Jumlah Hewan Qurban di Sungai Pua Meningkat, Perputaran Dana Capai Rp.5,7 M

  • Bagikan

AMCnews.co.id. Jumlah hewan qurban di Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, pada Idul Adha 1439 hijriah mencapai 326 ekor sapi dan 6 ekor kambing, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Seperti disampaikan Camat Sungai Pua, Syafrizal kepada AMCnews.co.id, Selasa (21/8), sesuai data yang dihimpun dari seluruh nagari yang ada, masing-masing Nagari Sungai Pua sebanyak 216 ekor sapi, Nagari Sariak 26 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Kemudian Nagari Batu Palano 15 ekor sapi dan 1 ekor kambing, Nagari Batagak 24 ekor sapi dan 2 ekor kambing, Nagari Padang Laweh 45 ekor sapi. Qurban diikuti perantau dan masyarakat di kampung.

Disebutkan, pada umumnya penyembelihan dilakukan, besok Rabu (22/8). Berdasarkan kesepakatan dengan nagari, pendistribusian daging qurban tahun ini fokus pada masyarakat Kecamatan Sungai Pua.

Camat memprediksi perputaran dana pada Idul Adha 1439 mencapai Rp.5.7 miliyar lebih, dari estimasi harga sapi qurban Rp.17,5 juta per ekor dan harga kambing Rp.2,5 juta per ekor.

“Jumlah hewan qurban tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, jika pun ada penambahan paling tidak 2 atau 3 ekor kambing,” ujarnya.

Dijelaskan, tahun ini pendistribusian daging qurban baru fokus pada masyarakat Kecamatan Sungai Pua, dan untuk tahun berikutnya akan diupayakan sampai ke kecamatan lain.

“Mudah-mudahan hewan qurban di Sungai Pua terus meningkat, sehingga dapat membantu masyarakat baik di Sungai Pua maupun di kecamatan lain,” ujarnya berharap. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *