Menu

Hadang Porprov ke-XV, KONI Agam Gelar Pelatda

  Dibaca : 146 kali
Hadang Porprov ke-XV, KONI Agam Gelar Pelatda

AMCNews.co.id — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam, bakal melaksanakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) dalam rangka menyonsong Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XV, di Padang Pariaman, November 2018 mendatang.

Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur di Lubukbasung, Jum’at (13/7) mengatakan, Pelatda dilakukan tiga tahap, tahap I digelar Agustus 2018, tahap II September 2018 dan tahap III Oktober 2018, yang akan diikuti ratusan atlet.

“Pelatda bakal digelar masing-masing cabang termasuk penentuan lokasi. Namun, pengurus KONI bakal melakukan monitoring pelaksanaan, agar mengetahui apakah cabang tersebut melaksanakan pelatda atau tidak,” ujarnya.

Disebutkan, pelatda digelar dalam rangka melihat kemampuan atlet menjelang pelaksanaan Porprov ke-XV tahun 2018, karena atlet yang akan di mainkan pada ivent dua tahunan itu harus berprestasi iven Kejurda.

Bagi kemampuan atlet yang dirasa masih kurang, akan ditingkatkan lagi sehingga prestasi daerah meningkat dari Porprov sebelumnya, dengan memperoleh medali emas 54 keping, perak 50 keping dan perunggu 58 keping, yang saat itu berada diperingkat tiga.

Diharapkan, perolehan medali Agam pada Porprov ke-XV meningkat, melalui 33 cabang yang diikuti. Dari jumlah itu, 14 cabang sudah melakukan pra Porprov dan 19 cabang lainnya belum melaksanakan.

(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional