Menu

Kawal Pengelolaan Dana Nagari, DPMN Agam Bangun LAPAU NAGARI

  Dibaca : 145 kali
Kawal Pengelolaan Dana Nagari, DPMN Agam Bangun LAPAU NAGARI

AMC.news.co.id — Untuk mengawal pengelolaan dana dan kegiatan pembangunan di nagari, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari ( DPMN ) Agam buat terobosan baru dengan “membangun” LAPAU NAGARI ( layanan pengelolaan keuangan nagari).

Program yang diperkuat tim terpadu itu, untuk membantu pemerintahan nagari dalam mengelola keuangan dan pelaksanaan kegiatan yang memanfaatkan dana nagari dan dana desa.

LAPAU NAGARI sudah diluncurkan DPMN Agam sepekan terakhir dan sudahterjun di 21 nagari di kabupaten Agam, dengan tim khusus DPMN Agam dibawah kendali kepala Dinas PMN Agam Teddy Martha, diperkuat tim koordinasi kecamatan, tenaga ahli dan tim pendampingi desa.

Tim LAPAU NAGARI sudah melakukan pembinaan di 21 nagari di kecamatan Tanjung Raya, Matur, dan Palembayan, yang akan berlanjut ke seluruh nagari yang ada di kabupaten Agam.

Teddy Martha, kepala DPMN Agam menjawab AMC.news.co.id di Lubukbasung, menjelaskan program LAPAU NAGARI yang dirilis pihaknya, merupakan tim terpadu dari unsur DPMN, pemerintah kecamatan, tenaga ahli dan pendamping desa, yang tugasnya melakukan pembinaan bagi jajaran pemerintah nagari dalam pengelolaan keuangan dan pelaksanaan kegiataan yang didanai oleh dana nagari dan dana desa.

Selain tim terpadu LAPAU NAGARI yang diturunkan ke lapangan, DPMN Agam juga membuka layanan konsultasi khusus di kantor DPMN Agam di Lubukbasung itu, menfokuskan pembinaan sistim layanan pendampingan dan monitoring lapangan.
LAPAU NAGARI, diarahkan untuk pembinaan dan memonitor pelaksanaan kegiatan pemerintah nagari yang memanfaatkan dana nagari-dana desa, yang sasarannya agar seluruh kegiatan berjalan optimal, sesuai aturan yang berlaku serta tepat sasaran.

(AMC03)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional