Manfaatkan Dana Pokir 2018, Enam Jalan Produksi Dibuka

  • Bagikan

AMC.news.co.id — Dinas Pertanian Kabupaten Agam, buka enam paket jalan produksi perkebunan yang tersebar di empat kecamatan, kabupaten Agam tahun 2018.

Kepala Dinas Pertanian Agam melalui Kabid Perkebunan Gusmazendra, menjawab AMC.news.co.id di ruang kerjanya, Selasa (3/7) menjelaskan, enam paket jalan produksi perkebunan itu, dua paket di Kecamatan Ampek Nagari, dua paket di Tanjung Mutiara, satu paket di Tanjung Raya dan satu paket di Baso.

“Pembukaan jalan produksi ini dilakukan melalui dana Pokir DPRD Agam sebesar Rp.648.239.000, yang sudah berjalan untuk tahun ketiga ,” ujarnya.

Disebutkan, untuk pembukaan jalan produksi perkebunan melalui dana pokir DPRD sudah dilakukan sejak tahun 2016 sebanyak sembilan paket, 11 paket di tahun 2017 dan enam paket 2018

.Menurutnya, pembukaan jalan ini sangat membantu masyarakat untuk membawa hasil perkebunannya, sehingga mampu menekan pengeluaran berupa upah untuk melansir.

“Kegiatan ini dilakukan atas dasar permintaan masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani melalui proposal yang di ajukan kepada dinas pertanian,” jelasnya.

Setelah proposal di terima, pihak terkait melakukan survei lapangan guna mengetahui secara langsung, apakah lokasi itu layak dijadikan jalan produksi perkebunan atau tidak.

Lebih lanjut dikatakan Gusmazendra, bahwa saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berita serah terima dengan nagari karena jalan tersebut akan dijadikan sebagai asset di nagari.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.