Bupati Agam Serahkan SK Remisi Umum Bagi Warga Binaan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM menyerahkan Surat Keputusan (SK) remisi umum bagi 216 warga binaan Lapas Klas II Lubuk Basung, Rabu (17/8). Remisi itu diberikan dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI.

Dalam pidatonya di Lapas Klas II Lubuk Basung, bupati menyebutkan remisi umum yang diterima warga binaan merupakan keringanan negara terhadap warga binaan yang taat selama menjalani hukuman.

“Warga binaan yang menerima remisi ini warga binaan yang memenuhi syarat, seperti diantaranya taat dan disiplin selama menjalani masa hukuman,” ujar bupati.

Bupati berharap, remisi yang diterima warga binaan dapat menjadi batu loncatan untuk tetap berprilaku baik selama masa hukuman.

Pihaknya juga memotivasi warga binaan untuk terus mengikuti program pembinaan dengan sungguh-sungguh selama menjalani masa hukuman.

“Semoga setelah bebas nanti, bisa tetap berprilaku baik dan tidak mengulangi kesalahan yang diperbuat. Ikuti segala pelatihan keterampilan, agar ada skill nantinya setelah bebas,” ucap bupati.

Kepala Lapas Klas IIB Lubuk Basung, Suroto menyebutkan dari 282 warga binaan, 216 diantaranya mendapatkan keringanan hukuman atau remisi umum di momen peringatan HUT ke-77 RI.

“211 orang diantaranya mendapatkan keringanan masa hukuman dengan hitungan bulan, 4 orang bebas bersyarat,” sebutnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *