Menu

Agam Bertakbir, Ratusan Peserta Ikuti Pawai Obor di Lubuk Basung

  Dibaca : 392 kali
Agam Bertakbir, Ratusan Peserta Ikuti Pawai Obor di Lubuk Basung

AMCnews.co.id — Ratusan peserta dari berbagai kalangan ikuti pawai obor malam takbiran, dalam rangka menyemarakkan hari raya Idul Fitri 1440 hijriah, di Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Selasa (4/6) malam.

Pawai dilepas Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, didampingi Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, Sekda Agam H. Martias Wanto Dt Maruhun dan sejumlah kepala OPD Pemkab Agam.

Kabag Kesra Setdakab Agam, Syatria mengatakan, dari jumlah peserta itu tergabung sebanyak 36 grup berasal dari SD, SMP, SMA, TPA dan lainnya.

“Jumlah ini mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya. Namun diharapkan tidak mengurangi arti dari kegiatan,” ujarnya.

Ditambahkan, rute yang ditempuh mulai dari Masjid Agung Nurul Fallah Lubuk Basung – Simpang III bundaran – Simpang Lapau Talang – Simpang IV Tangah – depan Polres Agam dan finis di Masjid Agung Nurul Fallah.

“Kegiatan ini juga dinilai dan dilombakan, terutama penampilan, takbir, kekompakan dan hiasan yang digunakan. Tim penilai dari Kemenag Agam dan Disdikbud yaitu Syahrul Akmal, Zulhendri Yusuf dan Faisal Usman,” jelasnya.

Bagi pemenang diberikan hadiah, juara I Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan Rp1 juta untuk juara III. Setiap grup juga dibantu uang transportasi oleh Baznas Agam.

Kesempatan itu, Syatria menghimbau masyarakat Lubuk Basung dan sekitarnya, untuk melaksanakan shalat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah di halaman Kantor Bupati Agam sekitar pukul 07.30 WIB.

“Meski shalat IED dipusatkan di halaman Kantor Bupati Agam, tapi kita juga menyediakan tempat alternatif apabila cuaca kurang mengizinkan yaitu di lapangan tenis indoor Lubuk Basung,” katanya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional