Menu

Raih 46 Suara, Darmalion Terpilih Menjadi PAW Walinagari Garagahan

  Dibaca : 130 kali
Raih 46 Suara, Darmalion Terpilih Menjadi PAW Walinagari Garagahan

Amcnews.co.id — Darmalion meraih suara terbanyak dalam hasil musyawarah pemilihan Penggantian Antar Waktu (PAW) Walinagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (17/3/2019) di Kantor Walinagari Garagahan.

Ketua Panitia PAW Walinagari Garagahan Anizur mengatakan, untuk menentukan sura terbanyak dilaksanakan dengan pemilihan suara sesuai dengan hasil kesepakatan peserta yang hadir.

“Kita sudah menyediakan peralatan untuk pemungutan suara dan dilakukan seperti layaknya pemilihan pada umumnya,” ujarnya.

Yang ikut pemilihan PAW, dari beberapa unsur diseleksi diantaranya, niniak mamak, cadiak pandai, alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda, sebanyak 88 suara.

“Tiga calon Walinagari PAW, Darmalion, Misbah Hunur, dan Romi Firmansyah. Darmalion unggul dengan memperoleh 46 suara, Misbah Hunur 3 suara, dan Romi Firmansyah 39 suara,” ujarnya lagi.

Sementara itu, PJ Walinagari Garagahan Marliyus berharap, PAW Walinagari bisa mengemban amanat yang diberikan masyarakat. Meskipun masa tugasnya hanya satu tahun hingga pemilihan defenitif tentunya banyak program yang bisa di laksanakan.

“Untuk Walinagari PAW saat ini mungkin hanya melanjutkan program yang sudah ada tapi tentunya diperlukan gebrakan yang bisa membangun nagari,” jelasnya.

Dilanjutkannya, pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar proses pemilihan berjalan dengan baik.

“Kita juga berterimakasih kepada panitia pelaksana Bamus Nagari Garagahan yang mau meluangkan waktu tenaga dan fikiran untuk membangun nagari, semua tahapan sudah kita lakukan dan sudah membuahkan hasil,”ulasnya. (AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional