Menu

LKPP Pusat Sosialisasi PJB Nagari di Agam

  Dibaca : 166 kali
LKPP Pusat Sosialisasi PJB Nagari di Agam

AMCNews.co.id — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (PMM) Agam gelar sosialisasi pengadaan barang/jasa (PBJ) Nagari di aula kantor Nagari Ladang Laweh, Selasa,(16/10).

Kegiatan sosialisasi PBJ nagari di kabupaten Agam merupakan kegiatan satu-satunya di Sumatera Barat, karena dihadiri langsung dan difasilitasi LKPP Pusat.

Kabupaten Agam merupakan daerah satu-satunya yang difasilitasi LKPP pusat, dalam sosialisasi itu juga langsung dihadiri
Direktur Pengembangan Strategi dan Kebijakan Pengadaan Khusus, LKPP Jakarta G. A. A. Diah Ambarawati.

Acara sosialisasi ini dibuka bupati Agam diwakili Asisten Pemerintahan Hukum Sekab Agam, Rahman itu berlangsung sehari penuh dan diapresiasi kalangan terkait di pemerintahan nagari, karena regulasi PBJ nagari sangat penting dalam menindaklanjuti berbagai program pembangunan nagari.

Bupati Agam dalam sambutannya,mengaku bangga dan berterimakasih atas kehadiran secara langsung Direktur Pengembangan dan Strategi Pengadaan Khusus LKPP Pusat Ny. Diah Ambarwati.

Disebutkan, hal itu luar biasa yang harus dimanfaatkan secara optimal dalam menggali pemahaman dan regulasi tentang PBJ.

Asisten 1 Sekab Agam menyebutkan, pemahaman dan pengetahuan tentang aturan PBJ harus dikuasai serta dimiliki seluruh aparatur pemerintah, karena hal itu menjadi acuan dalam melaksanakan berbagai program pembangunan yang sasarannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Rahman, menyebutkan seluruh aparatur Pemkab. Agam yang mengikuti sosialisasi PBJ nagari, dengan narasumber tim LKPP Jakarta, bisa memaksimalkan kegiatan itu dengan menimba ilmu dan pengetahuan tentang PBJ.

” Salin ilmu dan minta masukan sebanyak mungkin terkait PBJ, apalagi yang berkaitan dengan rambu -rambu hukum dan aturan yang digariskan, sehingga kegiatan pembangunan yang memanfaatkan anggaran negara bisa berjalan baik, optimal dan bermanfaat serta sesuai aturan yang berlaku,” ulas Rahman.

Sosialisasi PBJ itu dinilai spesifik, karena hanya kabupaten Agam daerah satu-sathnya di Sumbar yang difasilitasi LKPP Pusat dalam mensosialisasikan PBJ Nagari tersebut.
AMC04.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

 


Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional