Menu

Sekda Agam Lantik Pejabat Fungsional

  Dibaca : 336 kali
Sekda Agam Lantik Pejabat Fungsional

AMCnews.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, melantik 16 pejabat fungsional di lingkungan pemerintah itu, di aula Bappeda Agam, Rabu (10/10).

Dari 16 pejabat yang dilantik, terdiri dari 1 orang dokter pertama di RSUD Lubuk Basung, 1 orang auditor pertama di Inspektorat Agam, 1 orang penilik pertama di Disdikbud Agam, 12 orang penyuluh pertanian pelaksana di Dinas Pertanian dan 1 orang bidan pelaksana di RSUD Lubuk Basung.

Pada kesempatan itu, Martias Wanto Dt Maruhun menyebutkan, bahwa jabatan fungsional merupakan kedudukan yang menunjukkan tugas, tanggungjawab, wewenang dan hak seorang ASN dalam suatu satuan organisasi.

“Dalam pelaksanaan tugas, pejabat pada jabatan ini didasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu serta bersifat mandiri,” ujarnya.

Disebutkan, pejabat fungsional diharapkan mampu melaksanan fungsi dan tugas, berkaitan dengan tupoksi pelayanan fungsional berdasarkan pada keahlian dan keterampilan khusus yang dimiliki.

Dijelaskan, meski saat ini sudah dilantik 16 orang pejabat fungsional, namun Pemkab Agam masih mengalami kekurangan seperti, fungsional tenaga kesehatan saat ini baru 898 orang, sedangkan yang dibutuhkan 1.057 orang.

Kemudian fungsional penyuluh pertanian saat ini baru 89 orang, sedangkan yang dibutuhkan sebanyak 230 orang, fungsional penilik baru 23 orang, yang dibutuhkan 48 orang, fungsional auditor saat ini baru 17 orang, sedangkan kebutuhan sebanyak 107 orang.

“Dari data itu sangat jelas kita kekurangan pejabat fungsional, namun dengan dilantiknya 16 pejabat fungsional diharapkan dapat membantu terhadap kekurangan kebutuhan fungsional tersebut,” ujarnya.

Dengan demikian, Sekda mengharapkan pejabat fungsional yang baru untuk bekerja sungguh-sungguh dengan niat yang tulus, karena amanah ini harus dipertanggungjawabkan, baik pada pimpinan maupun pada Allah SWT.

“Selamat, semoga dapat menjalankan amanah dengan baik, diharapkan keluarga juga berikan dorongan dan semangat dengan tugas yang diembankan tersebut,” sebutnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional