Menu

Pelajar Indonesia-Jerman di Kampung Inggris Matur Belajar Bercocok Tanam

  Dibaca : 199 kali
Pelajar Indonesia-Jerman di Kampung Inggris Matur Belajar Bercocok Tanam

AMCNews.co.id — Para pelajar pertukaran Indonesia-Jerman, Yari School Padang, Sumatera Barat, dan siswa dari Kampung Inggris, nagari Lawang, kecamatan Matur, kabupaten Agam, menggiatkan bercocok tanam, dilahan milik kenagarian Lawang. Kamis,(27/9).

Sebanyak 35 orang diantaranya, 15 orang dari pelajar pertukaran Indonesia-Jerman setingkat SLTP dan SLTA sederajat, 10 orang dari Yari School Padang, dan 10 orang dari siswa Kampung Inggris tersebut, sangat antusias dengan turun langsung ke sawah milik nagari itu.

Walinagari Lawang Jamal Muchtar Dt Lelo Ameh pada AMCNews.co.id mengutarakan, apresiasinya terhadap kegiatan bercocok tanam ini, karna ini bukan hanya sekedar bercocok tanam saja, tapi juga untuk memotivasi para anak nagari Lawang, khususnya pelajar dari kampung Inggris berupaya untuk belajar bahasa asing.

“Ini merupakan kegiatan positif bagi anak kenagarian Lawang, untuk memotivasi mereka terhadap upaya pembelajaran bahasa asing, dalam mendukung pencapaian karier mereka, ” ujarnya

Lebih lanjut Jamal mengatakan, pada malam harinya, para pelajar pertukaran tersebut diperkenalkan pada kesenian Minangkabau yang ada di nagari Lawang diantaranya, tambua tansa, tari indang, dan silek.

(AMC07)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional