Menu

Alvitra Pimpin Tim Tambua Festival Internasional #Save Maninjau 2018

  Dibaca : 424 kali
Alvitra Pimpin Tim Tambua Festival Internasional #Save Maninjau 2018

AMCNews.co.id — Alvitra, S,Sos, dipercaya sebagai ketua rombongan tambua D’Palano Art-Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubukbasung dalam rangka mengikuti festival danau Maninjau 2018 di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta Timur, 6-7 Oktober 2018 mendatang.

Untuk proses pemberangkatan rombongan tambua tansa dari Lubukbasung itu, pengurus D’Palano Art dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubukbasung sengaja membentuk tim kecil yang akan mempersiapkan proses pemberangkatan rombongan ke Jakarta, untuk mengikuti rangkaian program #save Maninjau yang dicanangkan Pemkab Agam dalam acara festival danau Maninjau 218 tersebut.

Selain Alvitra, tokoh masyarakat Agam asal Padang Tongga, Manggopoh, Lubukbasung itu, juga disepakati tim kecil pendukung masing-masing Fadhly Ikhsan Putra sebagai penanggungjawab tekhnis kesenian, Khairil penangungjawab umum-sarana, sementara penanggungjawab dana-prasarana Harmen dan Eri.

Usai pertemuan di kompleks Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, Rabu,(19/9), Alvitra menyebutkan, pihaknya termotivasi berperan dalam kegiatan tersebut, karena event yang diikuti besar manfaatnya, tidak hanya untuk group tambua tansa panti asuhan putra dan ikut mendorong sukses program penyelamatan danau Maninjau.

Pasalnya, ulas Alvitra yang akrab dipanggil Auang itu, selain event yang akan diikuti adalah upaya penyelamatan danau Maninjau, seperti yang dicanangkan Pemkab Agam dengan program #save Maninjau, juga untuk menunjukkan peran generasimuda Agam, khususnya pemain tambua tansa dari D’Palano Art dan anak-anak Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubukbasung yang mendapat kehormatan dari panitia festival danau Maninjau 2018.

“ Ini luar biasa, kami sangat mengapresiasi dan bangga bisa berperan dalam kegiatan ini, “ sebutnya.

Ditambahkan Alvitra saat ini, pihaknya tengah pematangan kesiapan anak-anak pemain tambua, yang mayoritas anak-anak usia sekolah menengah itu, pihaknya juga berupaya mencari dukungan dari berbagai pihak untuk membantu proses keberangkatan rombongan ke Jakarta.

Alvitra mengaku bangga dan mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan panitia festival danau Maninjau 2018 Jakarta pada D’Palano Art dan tim tambua tansa Panti Asuhan Putra Muhammadiyah untuk berpartisipasi dalam pencatatan Rekor MURI dan festival Internasional tambua 2018 di Jakarta itu.

Event yang akan diikuti tim gabungan tambua tansa D’ Palano Art dan Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubukbasung itu, selain berskala Internasional, juga sebagai wujud peran aktif generasimuda dalam upaya penyelamatan danau Maninjau dalam program #save Maninjau, pasalnya selain dua event tersebut, juga digelar berbagai kegiatan bergengsi lain yakni festival kuliner & UMKM Minangkabau, festival-fashion show busana Minangkabau serta pagelaran seni-budaya Minangkabau yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Pramuka di Cibubur, Jakarta.

Alvitra menyebut, pihaknya akan bertolak dari Lubukbasung tanggal 3 Oktober mendatang menggunakan jalan darat, untuk mengikuti kegiatan tanggal 6-7 Oktober, “ kami berharap dukungan ini didukung semua pihak, termasuk kalangan perantau, karena event ini sangat luar biasa, untuk penyelamatan danau Maninjau dan promosi seni-budaya tradisional Minangkabau, “ sebutnya lagi.

Keikutsertaan tim D’Palano Art – Panti Putra dalam festival Internasional itu mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk kalangan perantau Agam.
AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional