HUT TNI ke-73, Kodim 0304 Agam Gelar Tour de Maninjau

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Dalam rangka peringati HUT TNI ke-73, Kodim 0304 Agam, gelar Tour de Maninjau yang bekerjasama dengan Pemkab Agam dan Bukittinggi, pada 29 September 2018.

Dandim 0304 Agam, Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, usai rapat finalisasi persiapan, di aula Makodim Agam, Senin (17/9) menyebutkan, kelancaran iven itu pihaknya bekerjasama dengan pemerintah dan PB ISSI Sumbar, segala persiapan sudah dimatangkan dengan OPD terkait baik di Agam maupun Bukittinggi.

“Bahkan kita sudah lima kali mengadakan rapat dengan OPD terkait, guna membahas persiapan yang harus dilakukan serta menentukan tugas masing-masing,” ujarnya.

Tour de Maninjau digelar dalam rangka peringati HUT TNI ke-73 pada 5 Oktober 2018, yang diwadahi oleh KONI Sumbar, karena disamping berolahraga juga dapat mempromosikan wisata yang ada di Agam dan Bukittinggi.

“Iven ini diangkat berskala nasional, karena kita akan mendatangkan atlet dari luar disamping yang ada di Sumatera Barat, diperkirakan pesertanya mencapai 150 orang,” ujarnya.

Rute Tour de Maninjau ini, star depan Kantor Bupati Agam – Maninjau – kelok 44 – Matur – IV Koto – Padang Luar dan finis di lapangan Wirabraja Kodim 0304 Agam, dengan jarak tempuh lebih kurang 73 km.

Dandim 0304 Agam itu menjelaskan, pembalap akan dipertandingkan dalam dua kelas yaitu kelas Elite, berusia 18 tahun ke atas, juara I hadiah Rp.10 juta, juara II Rp.7,5 juta dan juara III Rp.5 juta.

Sedangkan kelas junior, 18 tahun ke bawah, juara I Rp.3 juta, juara II Rp.2 juta dan juara III Rp.1 juta.

Tidak hanya itu, Kodim 0304 Agam juga adakan Fun Bike khusus bagi masyarakat umum, ditargetkan pesertanya mencapai 5.000 orang dari Bukittinggi sekitarnya, dengan menyediakan beragam doorprize seperti, sepeda, televisi, kulkas dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Salim Kurniawan Dewantara menyebutkan, mensukseskan kegiatan itu pihaknya melibatkan sekitar 1.000 personil, bekerjasama dengan Polres, Dishub serta Satpol PP Agam dan Bukittinggi serta organisasi lainnya sebagai pengamanan lalu lintas.

Ketua Koni Sumbar, Syaiful mengapresiasi kegiatan yang digagas Kodim 0304 Agam tersebut, bahkan ikut mendorong agar iven itu dijadikan agenda tahunan, karena Tour de Maninjau disamping berolahraga juga dapat promosikan wisata.

Menurutnya, kegiatan itu dapat membangkitkan kembali semangat atlet sepeda di Sumatera Barat, agar dapat unjuk gigi di event nasional dan lainnya.
(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *