Jelang Pileg- Pilpres Bupati Minta Ciptakan Situasi Kondusi

  • Bagikan

AMCNews.co.id Bupati Agam Indra Catri, mengajak semua pihak untuk menciptakan situasi kondisif mejelang pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Hal itu dikatakan bupati dalam sambutannya, saat menghadiri rapat paripurna DPRD Agam, Jum’at (14/9) di aula kantor DPRD Agam.

“Saya berpesan, untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif, aman dan demokrasi, agar target pembangunan yang kita tetapkan dapat tercapai,” ujar bupati dihadapan anggota DPRD Agam.

Ditambahkan, guna mewujudkan kedamaian dan ketenteraman merupakan bukan tugas polisi semata, melainkan juga menuntut peran serta masyarakat. Tanpa keikutsertaan dan dukungan masyarakat, tentunya sulit bagi aparat keamanan menciptakan pemilu yang aman, nyaman dan kondusif.

“Mari kita bantu dan dukung tugas Polri dalam menjaga keadaan agar tetap kondusif. Jangan sampai ada yang menimbulkan kontroversi dan membuat kegaduhan,” ajak bupati.

Menurut bupati, seperti di media sosial dewasa ini menjadi salah satu tantangan era globalisasi yang rawan terjadinya fitnah dan ujaran kebencian. Masyarakat diharapkan tidak mudah terprovokasi dan terhasut oleh berita bohong (hoax).

“Jangan mudah terhasut oleh isu-isu yang menyebabkan memecah belah persatuan, apalagi mudah terprovokasi atau menyebarkan berita hoax,” tegas bupati. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.