Menu

UKM Manggopoh dan Kampuang Tangah Pelatihan Pengolahan Pisang

  Dibaca : 121 kali
UKM Manggopoh dan Kampuang Tangah Pelatihan Pengolahan Pisang

AMCNews.co.id — Kelompok UKM Nagari Manggopoh dan Nagari Kampuang Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, mendapatkan pelatihan pengolahan produk pisang, dari Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang, selama dua hari tanggal 8 sampai 9 September 2018, di Kantor Walinagari Manggopoh.

Walinagari Manggopoh, Ridwan saat dikonfirmasi via ponsel, Minggu (9/9) pagi, mengatakan pelatihan yang diberikan kepada UKM dalam rangka pengabdian dosen kepada masyarakat.

“Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat khususnya para UKM yang ada di Nagari Manggopoh dan Kampuang Tangah. Kita berharap, bisa menjadi motivasi ke depannya bagi UKM dalam mengembangkan usahanya,” jelas Ridwan.

Kegiatan yang mengusung Tema “Menajemen Praktis pada Usaha Mikro Hilirisasi Produk Pisang”  itu dihadiri tiga orang dosen Ekonomi yaitu, Muthia Roza Linda, SE, MM, Erly Mulyanti, SE, M.Si dan Dina Partisi, Ph.D.

Ridwan menyebutkan, materi yang diberikan kepada para UKM diantaranya, mengenai kemanajemenan usaha serta trik mengelola usaha dari segi pemasaran,  SDM,  produksi dan keuangannya.

“Kemudian, mereka juga diberikan edukasi tentang bagaimana memajemen laporan keuangan usaha,” ujarnya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional