Jumlah Hewan Qurban di Canduang Meningkat, Putaran Dana Capai Rp.3,7 M

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Jumlah hewan qurban di Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, pada Idul Adha 1439 hijriyah mencapai 216 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya.

Seperti disampaikan Camat Canduang, Fauzi kepada AMCnews.co.id, Selasa (21/8), sesuai data yang dihimpun dari seluruh nagari, masing-masing Nagari Bukik Batabuah sebanyak 60 ekor sapi, Nagari Lasi 54 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Nagari Canduang Koto Laweh 102 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“Penyembelihan dijadualkan besok, Rabu (22/8) setelah pelaksanaan shalat Idul Adha,” ujarnya.

Camat memprediksi perputaran dana di Kecamatan Canduang pada tahun ini mencapai Rp.3,7 miliyar lebih, dari estimasi harga hewan qurban sapi Rp.17,5 juta per ekor dan hewan qurban kambing Rp.2,5 juta per ekor.

Dijelaskan, selain masyarakat kurang mampu, pendistribusian daging juga diprioritas kepada panti asuhan, karena anak-anak panti juga membutuhkan uluran tangan agar dapat menikmati daging seperti masyarakat lainnya.

“Semoga jumlah hewan qurban terus meningkat seperti tahun sebelumnya, supaya lebih banyak masyarakat dan anak panti yang dapat menikmati daging di moment harai raya Idul Adha,” ujarnya berharap. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.