Pemkab Agam dan DPRD Dengar Pidato Kenegaraan Presiden

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, hadiri rapat paripurna DPRD Agam mendengarkan pidato kenegaraan, dalam rangka HUT RI ke-73, di aula DPRD, Kamis (16/8).

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra itu, dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Wakil Ketua DPRD, Lazuardi Erman, Suharman dan Taslim, Sekda Agam, Martias Wanto Dt Maruhun, perwakilan Polres Agam, Dandim 0304 Agam, OPD, anggota DPRD Agam dan unsur Forkopimda lainnya.

Dalam pidato yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo, menyebutkan bahwa fokus perhatian pemerintah dalam empat tahun terakhir tidak hanya pembangunan infrastruktur, tetapi pembangunan sumber daya manusia juga menjadi modal terbesar dan terkuat sebagai kekuatan besar Indonesia.

“Sehingga, membangun manusia Indonesia adalah investasi dalam menghadapi masa depan untuk melapangkan jalan menuju Indonesia maju, kita persiapkan manusia Indonesia jadi manusia yang unggul sejak dalam kandungan sampai tumbuh secara mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan diri dan keluarga,” ujarnya.

Terkait pidato itu, Bupati Agam, Indra Catri menyebutkan, Pemkab. Agam selalu penuh harapan, memang tingkat nasional sekarang membangun infrastruktur seperti dikatakan Presiden, tetapi sesungguhnya Agam disamping infrastruktur juga membangun peradaban.

“Kita sudah bangun infrastruktur, buka daerah terisolasi, semai bibit replanting, semangat masyarakat, semangat spirit bernagari dikembangkan, mudah-mudahan kedepan kita mampu bangun peradan lebih baik lagi,” ujarnya.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *