Menu

Panwascam Tilatang Kamang Bantu Korban Gempa Lombok

  Dibaca : 183 kali
Panwascam Tilatang Kamang Bantu Korban Gempa Lombok

AMCnews.co.id — Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, menggalang dana untuk membantu korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (15/8).

Aksi kemanusiaan itu dibarengi dengan sosialisasi pengawasan pemilu secara partisipatif.

Sambil galang dana, para komisioner Panwascam, pengawas nagari dan staf sekretariat bagikan brosur kepada para pengendara.

Brosur itu berisi ajakan agar masyarakat berperan aktif mengawasi pelaksanaan pemilu 2019 nanti, bahkan masyarakat diminta agar melaporkan kejanggalan dan pelanggaran pemilu kepada Panwascam.

Ketua Panwascam Tilatang Kamang, Muddril Muiz mengakui bahwa jajarannya merasa tersentuh atas musibah gempa yang melanda warga Lombok, sehingga aksi kemanusiaan itu digelar secara spontan dengan tenaga SDM dan peralatan seadanya.

“Rencananya, sumbangan yang terkumpul akan disalurkan melalui kantor pos yang memberikan layanan pengiriman bantuan secara gratis,” katanya.

Disebutkan, jumlah dana yang terkumpul diharapkan dapat meringankan beban sesama anak bangsa di seluruh penjuru Lombok yang terkena musibah tersebut.

“Bagi kami aksi peduli ini merupakan perwujudan rasa kebersamaan, semoga aksi kecil ini dapat diikuti pula oleh rekan-rekan seluruh pengawas pemilu kecamatan, maupun dari stakeholder lain karena derita Lombok belum berakhir,” ujarnya.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga (PHL) Panwascam Tilatang Kamang, Ade Novarista menyebutkan bahwa aksi galang dana itu juga diselipkan dengan sosialisasi agar masyarakat berperan aktif mengawasi Pemilu 2019.

“Kami ingin masyarakat bersama-sama mengawasi setiap proses yang berlangsung, bisa dengan memberikan masukan atas Daftar Calon Sementara anggota legislatif, melaporkan pemilih yang belum terdaftar, atau melaporkan segala kejanggalan dan potensi pelanggaran pemilu,” ulasnya.
(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional