Menu

Susi, Kader Posyandu Melati Wakili Agam ke Sumbar

  Dibaca : 629 kali
Susi, Kader Posyandu Melati Wakili Agam ke Sumbar

AMCNews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, mengutus Susi salah seorang kader posyandu, mengikuti lomba kader posyandu berprestasi tingkat Sumbar.

“Susi merupakan kader Posyandu Melati Jorong Batuang Panjang Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya, dan terpilih jadi yang terbaik tingkat Kabupaten Agam,” jelas Bupati Agam Indra Catri, disela-sela penilaian lapangan, Senin (30/7) di Posyandu Melati.

Dikatakan, terpilihnya kader tersebut mewakili Kabupaten Agam setelah menyisihkan para kader lain berdasarkan penilaian dan evaluasi tingkat kabupaten.

Bupati menilai Susi telah berhasil menggerakkan posyandu balita dan posyandu lanjut usia (Lansia) di Jorong Batuang Panjang Nagari Sungai Batang.

Pasalnya, hampir seluruh kegiatan organisasi perempuan di posyandu sudah diintegrasikan dengan beberapa organisasi lainnya, seperti PKK, Paud, BKMT dan Lansia.

“Saat ini kader Posyandu di Sungai Batang sudah menjadi model Agam. Semoga bisa menjadi percontohan juga bagi daerah lain,” kata bupati.

Bupati berharap, posyandu sebagai wahana implementasi berbagai program kesehatan diminta terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat setempat.

Pihaknya mendorong peran kader posyandu lebih ditingkatkan terutama dalam mengintegrasikan program Bina Keluarga Balita (BKB) dan program Pendidikan Anak Usia Dini (Paud).

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional