Kolaborasi Tambua Tansa Sungai Batang Pukau Tim Penilai

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Pada Penilaian lomba kader posyandu berprestasi di Posyandu Melati Jorong Batuang Panjang, Nagari Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, berlangsung semarak, Senin (30/7).

Pantauan AMCNews.co.id di lapangan, semarak penilaian terlihat , ketika rombongan tim penilai dari provinsi diarak oleh empat group tambua tansa terbaik dari Jorong Batuang Panjang Nagari Sungai Batang.

Sebelum tiba dilokasi acara, rombongan disambut silek anak nagari Sungai Batang dan siriah carano yang dibawakan oleh anak binaan kader PAUD berprestasi Posyandu Melati, Susi.

Rombongan dipersilahkan duduk oleh protokol, atraksi keempat tambua tansa pun dimainkan dengan durasi lebih kurang 10 menit.

Jorong Batuang Panjang Nagari Sungai Batang, Irfan Caniago, menyebutkan, ke-empat tambua tansa yang tampil tersebut merupakan putra terbaik Sungai Batang.

Ke-empat tambua tansa tersebut, yakni Tambua Tansa Sabariah, Tambua Tansa Malin Deman, Tambua Tansa MTS dan Tambua Tansa Sarumpun Batuang.

Menurutnya, ke empat tambua ini sudah tampil dibeberapa ajang baik tingkat kabupaten maupun provinsi bahkan nasional.

“Insya Allah, pada Oktober 2018 ini, tim Tambua Tansa Sabariah akan tampil ditingkat nasional di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada acara pagelaran tambua tansa se-Indonesia,” jelasnya.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.