HAN Momentum Penting Gugah Pemenuhan Hak Anak

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting untuk menggugah dan meningkatkan kepedulian setiap individu terutama keluarga terhadap tugas dan kewajiban dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Seperti disampaikan Ketua Himpaudi Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, usai memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Sumbar, di Padang, Selasa (24/7).

“Dapat dikatakan, Hari Anak Nasional merupakan hari yang sepenuhnya menjadi milik anak, sehingga setiap anak memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri dalam berbagai kegiatan yang positif,” katanya.

Peringatan HAN kali ini memiliki beberapa tujuan, diantaranya untuk memastikan semua anak gesit dan empati merespon perubahan-perubahan yang sangat cepat di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, kebudayaan dan kesenian serta semua anak Indonesia berani menjaga hak-hak anak dan melaksanakan kewajiban anak untuk mewujudkan cita-cita bangsa dan negara.

Menurut Ny. Vita salah satu bentuk implementasi dari perayaan Hari Anak Nasional tersebut, ditingkat Kabupaten Agam, melalui kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan seluruh Himpaudi Kecamatan, juga akan merencanakan berbagai macam lomba kreasi dan kreatifias anak, yang direncanakan di alam terbuka.

“Kalau di alam terbuka, mereka nanti akan bebas berkreasi dengan melihat kehidupan yang ada disekitar mereka, tentunya juga akan menambah tangsangan otak mereka untuk berpikir,” jelas Ny. Vita didampingi Kabid Pendidikan PAUD dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Yeni Sofnidel.

(AMC06).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.