Kader PKK Agam Boyong 4 Piala Jambore PKK

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Tim PKK Kabupaten Agam berhasil raih empat nominasi juara dalam 6 kategori perlombaan Jambore Kader PKK Berprestasi, Pencanangan BBGRM, Inovasi TTG, Penyuluhan Kesehatan dan Jambore IMP-PLKB, tingkat Provinsi Sumbar tahun 2018, yang digelar dari 15 hingga 18 Juli, di Pantai Cerocok Painan.

Juara diraih masing-masing, juara 3 lomba yel yel dasawisma, juara 3 stand up komedi, harapan 1 lomba pameran UP2K Pokja 2 dan harapan 2 lomba pola asuh anak dan remaja.

Sementara tropi diterima langsung oleh beberapa perwakilan kader PKK Agam, dari Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno.

Kerja keras dan kerjasama tim yang dipersiapkan sebelumnya berhasil, hal ini terbukti dari 4 nominasi yang diraih kontingen Kabupaten Agam.

“Kepada kader TP-PKK yang meraih prestasi jangan puas dengan apa yang sudah didapat saat ini, kedepannya agar dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi,” ujar ketua TP-PKK Sumbar.

Melalui jambore PKK ini juga, istri gubernur itu juga berharap para kader dan pengurus dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta tim dan Kader Penggerak PKK dalam pemberdayaan dan pembinaan keluarga dan masyarakat ke depan.

“Jambore ini bukan semata mencari menang atau kalah, tapi menjadi wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, saling berbagi pengalaman sekaligus sebagai ajang meningkatkan kemampuan yang ada pada setiap kader,” ucapnya.

Wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan, mengucapkan terimakasih atas semangat juang dan kerja keras semua kader PKK dari tingkat kabupaten hingga nagari, sehingga bisa meraih hasil terbaik pada jambore PKK.

“Kalau kita satu, kompak dan penuh semangat maka usaha tidak tidak akan pernah mendustakan hasil. Alhamdulillah kita bisa membuktikannya,” kata Wakil Ketua PKK Agam.

Menurutnya, prestasi yang diraih menjadi cambuk bagi seluruh kader PKK untuk terus menggelorakan gerakan PKK di Kabupaten Agam. “Prestasi ini juga sebagai alat pacu yang sangat baik supaya kita benar-benar berkarya untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga di seluruh Kabupaten Agam,” ujarnya.

Diharapkan, kedepan prestasi bagi Kabupaten Agam seluruh kader PKK dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitasnya sehingga seluruh lapisan dapat merasakan kehadiran gerakan PKK dengan 10 Program Pokok terutama program-program unggulan yang menyangkut kesejahteraan masyarakat sesuai dengan kearifan lokal di masyarakat.

“Semua akan terwujud apabila semangat kebersamaan para kader serta pengurus PKK baik tingkat kabupaten, kecamatan, nagari sampai tingkat Dasawisma dapat terus terjalin dan terus berperan aktif dalam mendukung pembangunan,” tutur Ny. Candra.

Sementara itu, kader PKK Agam, Dewi asal Kader Sungai Pua, menyatakan terharu dan senang dengan jambore PKK ini karena dapat bersama-sama berkumpul dengan suasana kekeluargaan.

“Disini kita merasakan kesatuan para kader se-Sumbar, karena bisa menyambangi stand dari masing-masing kabupaten/kota sehingga silahturahim diantara kami bisa terjalin,” ujarnya.

(AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *