Menu

TP-PKK Agam Pertahankan Juara Umum ke-5 Lomba Gerakan PKK 2018

  Dibaca : 130 kali
TP-PKK Agam Pertahankan Juara Umum ke-5 Lomba Gerakan PKK 2018

AMCNews.co.id — Kontingen TP. PKK Agam sukses pertahankan juara umum lomba gerakan PKK Tahun 2018 Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sukses mempertahankan gelar juara umum ini merupakan yang ke-lima kalinya dibawa ke Agam, sebelumnya TP-PKK Agam meraih juara umum pada tahun 2012, 2013, 2014, 2017 dan tahun ini.

PKK Agam yang dipimpin Ny. Vita Indra Catri- Ny. Candra Trinda Farhan, berhasil keluar sebagai juara umum dalam kategori kabupaten yang memperoleh juara terbanyak dari beberapa lomba.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny. Wartati Nasrul Abit kepada Ketua TP PKK Kabupaten Agam Ny. Vita Indra Catri saat pembukaan Jambore Kader PKK Berprestasi dan Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Pantai Carocok Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (16/7).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum TP-PKK Pusat Ny. Tjahyo Kumolo, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Bupati Pessel Hendra Joni.

Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny. Nevi Irwan Prayitno menyampaikan, prestasi gerakan PKK Agam sangat membanggakan. Karena itu, Agam berhak merebut juara umum dari kegiatan-kegiatan PKK selama tahun 2017.

TP-PKK Agam pantas mendapatkan penghargaan ini. Sebab, hanya Kabupaten Agam yang selalu menonjol dalam kegiatan-kegiatan PKK ditahun 2017 ini.

Ketua Umum TP-PKK Pusat, Ny. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo, berharap, prestasi ini terus dipertahankan dan tetap melakukan pembinaan secara berkelanjutan ke tingkat Dasawisma

Ia menilai, kegiatan jambore kader PKK, dapat memotivasi jiwa kerelawanan para kader PKK dalam membina kesejahteraan keluarga dan perempuan.

“Saya berharap jiwa semangat untuk mewujudkan keswadayaan dan partisipasi masyarakat terus dilakukan berkelanjutan hingga ke tigkat dasawisma,” pintanya.

Sementara itu, Ketua TP PKK. Agam, Ny. Vita Indra Catri menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang membantu dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kabupaten Agam hingga meraih prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi.

“Prestasi ini merupakan hasil kerja keras kita semua. Terima kasih atas pengabdian seluruh pengurus dan kader PKK di nagari yang merupakan ujung tonbaknya PKK,” katanya.

Menurutnya, prestasi tersebut bukan semata miliknya pribadi, melainkan milik bersama selaku tim pengerak PKK Kabupaten Agam, mulai dari tingkat nagari, kecamatan maupun kabupaten.

“Kita harus bertekad untuk mempertahankan peringkat ini serta berupaya terus membantu pemerintah daerah menjalankan program-program bagi masyarakat terutama ibu dan anak serta ikut membantu keluarga meningkatkan taraf ekonomi keluarga,” pungkasnya.

Diraihnya trophy Juara Umum tersebut, setelah Kabupaten Agam berhasil meraih lima juara terbaik yaitu, terbaik satu kategori Pola Asuh Anak dan Remaja dari Nagari Malalak Timur, terbaik dua kategori tertib administrasi PKK dari Nagari Kamang Mudiak.

Kemudian, terbaik 3 kategori kelompok UP2K di Nagari Padang Laweh, terbaik 2 kategori pemanfaatan lahan perkarangan Hatinya PKK Nagari Parik Panjang Matur dan terbaik 3 pelaksanaan IVA Test oleh Kecamatan Banuhampu.

(AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional