Pengurus Korpri Berpartisipasi Bantu Anggota Naik Haji

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Agam, menyerahkan bantuan Rp. 26.5 juta kepada 53 anggota Korpri yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2018.

Dana bersumber dari potongan gaji anggota Korpri yang dikumpulkan setiap bulan, dan langsung diserahkan Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, didampingi Dewan Pengurus Korpri Agam Hj. Retmiwati, di Masjid Agung Nurul Fallah, Lubukbasung, Jum’at (13/7).

Retmiwati menyebutkan, pihaknya menyerahkan bantuan kepada JCH yang berasal dari anggota Korpri dilakukan setiap tahun.
“Ini bukti rasa syukur dan kebahagiaan kita karena anggota Korpri berkesempatan melaksanakan ibadah haji yang jumlahnya meningkat setiap tahun,” ujarnya.

“Dana yang diserahkan sifatnya iyuran yang dikumpulkan dari masing-masing unit berasal dari potongan gaji anggota. Ini akan terus kita lakukan setiap tahun, mudahan-mudahan membawa pengaruh bagi anggota Korpri lain yang belum berangkat,” kara Retmiwati.

Menurutnya, dengan dilakukan hal itu, pahalanya juga mengalir kepada orang yang berpartisipasi memberikan, karena iyuran yang dikumpulkan dipergunakan untuk keberangkatan ke tanah suci.

Meski dananya sedikit, tetapi ini merupakan bentuk perhatian pengurus kepada anggota yang akan menunaikan rukuh islam yang ke lima tersebut.

(AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *