Ramadan 1443 H, Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia, Jorong Surabayo, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, santuni anak yatim piatu pada Ramadan 1443 Hijriah.

Santunan disalurkan malam tadi, Sabtu (23/4), setelah pelaksanaan shalat tarawih di masjid itu.

Sekretaris Masjid Baiturrahmah, Ash Habul Yamin menyebutkan, anak yatim atau piatu yang disantuni sebanyak 11 orang, terbagi dari tiga tingkatan usia atau pendidikan yaitu, SD, SMP dan SMA.

“Untuk SD sebanyak empat orang, SMP tiga orang dan SMA empat orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setiap tingkatan jumlah santunan berbeda yaitu, untuk SD Rp600 ribu per orang, SMP Rp800 ribu per orang dan SMA Rp1 juta per orang.

Menyantuni anak yatim ini, sebelumnya sudah disepakati bersama masyarakat Simpang IV Mato Aia, termasuk besaran yang diberikan.

Jumlah santunan itu, katanya sedikit alami peningkatan, sedangkan anak yatim atau piatu berkurang dibanding tahun lalu.

“Santunan anak yatim ini berasal dari dana yang dikumpulkan dalam setahun, kemudian disalurkan di bulan puasa atau jelang lebaran,” terangnya.

Menurutnya, menyantuni anak yatim rutin dilakukan di Masjid Baiturrahmah Simpang IV Mato Aia setiap tahunnya, dengan harapannya apa yang diberikan ini berkah baik bagi penerima maupun pemberi.

“Penerima santunan ini adalah bagi anak yatim atau piatu yang berada di lingkungan masjid, bahkan sudah jadi tanggungjawab bersama untuk berikan perhatian pada mereka,” ucapnya.

Diharapkannya, melalui santunan ini mereka juga merasakan bagaimana indahnya menyambut Idul Fitri 1443 hijriah, seperti anak lainnya yang masih punya orang tua. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *