Jadi Primadona Baru-Sarasah Batang Kuran- Ramai Dikunjungi di Akhir Pekan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sejak viral di dunia maya beberapa waktu lalu, kawasan wisata alam Sarasah Batang Kuran, Palembayan, menjadi primadona baru di Kabupaten Agam.

Pada akhir pekan, jumlah kunjungan ke Sarah Batang Kuran bisa mencapai ratusan orang, pengunjung berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

“Saat ini pada Sabtu dan Minggu kunjungan ke Batang Kuran lebih dari 100 tamu, yang berasal dari Pasaman, Pariaman, Bukittinggi,” ujar Wakil Ketua Kelompok Sadar Wisata Jorong Subarang Aia, Ahmad Fauzi saat dihubungi AMC, Senin (3/8).

Cerita Ahmad Fauzi, kawasan wisata Batang Kuran layak dikunjungi karena memiliki banyak keunggulan, seperti lokasinya yang mudah diakses.

“Sarasah ini letaknya cukup dekat dengan pemukiman, kalau berjalan kaki hanya butuh waktu 15 menit, dan jalannya sudah diperbaiki dan aman untuk dilalui,” tuturnya.

Selain itu, sambung Fauzi, alasan lokasi tersebut layak dikatakan kawasan wisata alam karena memiliki banyak air terjun yang letaknya saling berdekatan.

“Tidak hanya Sarasah Batang Kuran, tapi ada lagi air terjun lain. Seperti tepat di atas Sarasah Batang Kuran ada Lubuak Kuali, di atasnya langsung ada air terjun dua tingkat,” terangnya lagi.

Bagi wisatawan yang ingin dipandu, Kelompok Sadar Wisata setempat dengan senang hati mengantarkan pengunjung hingga ke lokasi.

“Pemandu akan mendampingi hingga ke lokasi, untuk tamu tidak dipatok harga, cuma kalau ada yang kasih, ya diterima, nantinya juga untuk peningkatan fasilitas wisata di sini,” ulasnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *