Hadiri Batagak Pangulu Dt Mangkudun, Bupati Agam Minta Dukungan Kembangkan Adat Istiadat

  • Bagikan

Baso, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman hadiri batagak pangulu kaum Sikumbang, di Jorong Kasiak Jalan Kapakan, Nagari Koto Baru, Kecamatan Baso, Minggu (31/10).

Batagak pangulu Eriko Dt Mangkudun ini juga dihadiri Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, Pj Camat Baso, Fauzi dan lainnya.

“Selamat kepada Eriko yang telah resmi menyandang gelar Dt Mangkudun dari kaum Sikumbang. Saya sangat bangga, karena juga dari kaum Sikumbang,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman.

Ia berharap pada ninik mamak yang ada di Agam, khususnya di Nagari Koto Baru ini mendukung program unggulannya, terutama dalam mengembangkan pendidikan adat istiadat.

“Terkait pendidikan ada tiga bidang yang akan kita kembangkan, selain adat istiadat juga sektor agama dan bahasa Inggris. Kita harap dukungan dari ninik mamak beserta seluruh elemen masyarakat,” sebutnya.

Menurutnya, upaya untuk jadikan Agam yang lebih maju, memang membutuhkan kebersamaan dan kekompakan, tidak bisa dilakukan oleh pemerintah saja.

“Maka kita berharap ninik mamak semakin bersatu dan seayun selangkah, jangan terpecah karena peran mereka sangat besar dalam memajukan daerah,” katanya. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *