Tingkatkan Kapasitas, Bamus Nagari se-Malalak Ikuti Bimtek

  • Bagikan

Malalak, AMC – Badan Musyawarah (Bamus) nagari se-Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, mengikuti bimtek peningkatan kapasitas, di Hotel Sultan Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Jum’at dan Sabtu (13-14/11).

Kegiatan yang digelar Pemerintah Kecamatan Malalak ini, dibuka Bupati Agam diwakili Kepala DPMN Agam, Teddy Martha.

“Bimtek digelar mengingat Bamus nagari di Malalak baru dikukuhkan beberapa waktu lalu,” ujar Teddy.

Dengan begitu, katanya, Bamus perlu diberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsinya, dengan harapan bisa beriringan bersama pemerintah nagari untuk melakukan pembangunan.

Ia minta jangan sampai ada perselisihan dan pertentangan dalam menjalankan tugas, karena akan dapat menghalangi pembangunan baik di nagari maupun kecamatan.

“Teruslah berjalan beriringan bersama pemerintah nagari, sehingga proses pembangunan betul-betul sesuai yang diinginkan masyarakat,” pintanya.

Teddy berpesan, agar Bamus dapat menyerap aspirasi masyarakat yang merupakan salah satu tugas pokoknya, sebab pembangunan berdasarkan dari aspirasi yang ditampung, supaya pembangunan tepat sasaran.

“Aspirasi itu nanti dibawa ke dalam musyawarah nagari untuk dibicarakan, kemudian ditetapkan skala prioritas untuk pembangunan nagari secara bertahap,” terangnya.

Narasumber bimtek didatangkan dari pihak DPRD Agam, DPMN Agam dan Pemerintah Kecamatan Malalak. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *