Nagari Persiapan di Lubuk Basung Serahkan Berkas Persyaratan Jadi Definitif

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Lima nagari persiapan yang dimekarkan dari Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, telah menyiapkan berbagai berkas untuk persyaratan menjadi nagari definitif.

Kelima nagari persiapan itu, Nagari Persiapan Surabayo, Nagari Persiapan Sangkir, Nagari Persiapan Sungai Jariang, Nagari Persiapan Parik Panjang dan Nagari Persiapan Kandih.

Berkas diserahkan langsung oleh pj wali nagari persiapan masing-masing kepada Camat Lubuk Basung, Harmezi yang disaksikan Ketua KAN Lubuk Basung, Novi Endri, Wali Nagari Lubuk Basung selaku nagari induk, Darma Ira Putra dan panitia pemekaran nagari, di Kantor Camat Lubuk Basung, Senin (10/8).

Harmezi menyebutkan, berkas persyaratan pendefinitifan nagari ini diantaranya peta wilayah, berita acara kesepakatan batas nagari, data jumlah penduduk, administratif pemerintahan dan berkas pendukung lainnya.

“Hari ini berkas akan kita serahkan kepada DPMN Agam, Jika menurut DPMN sudah final, maka dilanjutkan kepada tahap selanjutnya,” ujarnya.

Menurut Harmezi, berkas yang menjadi persyaratan dalam mendefinitifkan nagari, semua sudah dipenuhi nagari persiapan. Namun, jika ada penambahan atau perbaikan pihaknya siap untuk melengkapinya.

“Pada intinya kita optimis Nagari Persiapan di Lubuk Basung menjadi nagari definitif dan masyarakat mendukung untuk itu,” imbuhnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.