Menu

Ninik Mamak Bawan Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kantor BKAN

  Dibaca : 96 kali
Ninik Mamak Bawan Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kantor BKAN

Ampek Nagari, AMC – Ninik Mamak  Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam hibahkan tanah seluas 310 m2 untuk pembangunan Kantor Badan Kerjasama Antar Nagari (BKAN) atau Pengelola Jasa Keuangan (PJK).

Camat Ampek Nagari Roza Syafdefianti, kepada AMC  Senin (27/7) di Lubuk Basung, mengatakan, pembangunan kantor tersebut bersumber dari dana surplus koperasi Simpan Pinjam Perempuan (SPP) PJK Rangking Ampek Nagari yang dikelola oleh BKAN.

“Alhamdulillah, tadi siang kita sudah melakukan peletakan batu pertama Kantor BKAN/PJK Rangkiang Ampek Nagari yang diikuti sejumlah pihak terkait dan Forkopimca,” ujar Roza.

Camat berharap, dengan dibangunnya kantor baru dapat menimbulkan warna positif untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat di Ampek Nagari.

Terkait hibah tanah tersebut, camat atas nama Pemerintah Kecamatan Ampek Nagari, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ninik mamak Bawan dan semua pihak yang memberikan dukungan dan partisipasi sehingga tahap awal (peletakan batu pertama) pembangunan kantor BKAN bisa diselenggarakan.

Camat juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota SPP PJK Rangking Ampek Nagari, atas capaian aset BKAN dari Rp1 miliar pada 2014 menjadi Rp2,9 miliar pada 2020.

Ia berharap, Kelompok SPP Rangkiang Ampek Nagari bisa terus maju dalam mengembangkan potensi kegiatan simpan pinjam pedesaan, pendanaan usaha skala mikro, serta memperkuat kelembagaan kegiatan kaum perempuan. (Finand)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional