Kepala BKKBN: Duta GenRe Berperan Ciptakan Generasi Muda Berkarakter

  • Bagikan

Padang, AMC – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K), mengatakan, peran duta Generasi Berencana (GenRe) dapat menciptakan generasi muda yang berkarakter.

Hal itu disampaikan Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, melalui vikon-nya pada acara pemilihan Duta GenRe Provinsi Sumbar 2020, di Hotel Inna Muara Padang, Kamis (16/7) sore.

“Melalui pemilihan duta GenRe, akan melahirkan figur seorang motivator bagi generasi muda lainnya dalam mensosialisasikan program GenRe, salah satunya menyiapkan diri sebelum berkeluarga,” terangnya.

Apalagi, jelasnya, dalam mengarungi bahtera rumah tangga, generasi muda diharuskan mempersiapkan diri sejak dini secara matang. Ia berpesan juga, agar tidak terburu-buru untuk nikah muda.

“Jangan terlalu muda menikah atau kurang dari 21 tahun, dan jangan terlalu tua juga menikah atau lebih dari usia 35 tahun,” ulasnya lagi di hadapan para forum GenRe kabupaten/kota di se-Sumbar.

Kepada Ayah-Bunda yang menerima penghargaan, Kepala BKKBN mengucapkan selamat dan apresiasinya atas kontribusi besar yang diberikan kepala daerah maupun forum GenRe dalam memajukan generasi berencana ke-depannya.

“Kita harapkan daerah di Sumbar tetap mendukung penuh kegiatan duta GenRe. Karena, peran mereka cukup besar dalam menciptakan generasi penerus berkarakter,” tutupnya.

Menanggapi pernyataan Kepala BKKBN tersebut, Ny. Vita Indra Catri mengatakan, bahwa ke-depannya, ia bersama forum GenRe Agam terus berupaya memberikan sosialisasi dan dukungan konkrit demi suksesnya pelaksanaan program GenRe dalam menyongsong era bonus demografi.

“Kita akan lebih gencarkan sosialisasi kepada masyarakat. Melalui duta GenRe dan forum GenRe di kecamatan akan kita berdayakan lagi,” jelas Ny. Vita. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *