Menu

Proses Pemilihan Bamus Nagari Garagahan Diapresiasi

  Dibaca : 69 kali
Proses Pemilihan Bamus Nagari Garagahan Diapresiasi

Lubuk Basung, AMC – Pemilihan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Nagari Garagahan, Rabu (15/7) berjalan lancar.

Hasil pemilihan ini, dari 12 peserta mengikuti seleksi yang merupakan perwakilan 4 jorong di nagari tersebut, 8 dari 9 anggota Bamus Nagari Garagahan periode 2020-2026 sudah terpilih.

Pj. Walinagari Garagahan, Sefriameli menyebutkan, untuk mencukupi sembilan orang anggota Bamus, satu orang lagi dari utusan perempuan di Nagari Garagahan.

“Satu utusan perempuan sudah dikantongi namanya yaitu Mila Gustinofa karena hanya ia yang melengkapi berkas, tetapi musyawarah pemilihannya tetap dilaksanakan, Jumat (17/7),” ujarnya.

Ia mengatakan, proses pelaksanaan pemilihan dimulai sejak tanggal 21 Januari 2020, bahkan sempat tertunda karena pandemi COVID-19.

Sementara itu, ketua panitia penjaringan pemilihan calon anggota Bamus Nagari Garagahan, Anizur, SH mengatakan, pemilihan anggota Bamus di nagari itu dilakukan dengan cara pemilihan langsung dan menegakkan sistem demokrasi.

“Dalam pemilihan calon diambil dari berbagai unsur yang ada di masing-masing jorong yaitu unsur niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, pemuda, dan bundo kanduang,” terangnya.

Dijelaskan, delapan calon yang terpilih menjadi anggota Bamus Nagari Garagahan adalah yang mewakili Jorong I Romi Firmansyah dan Romi Putra Sumartin. Jorong II yakni Fadli S dan Novia Hendri.

Sedangkan untuk mewakili Jorong III yakni E. Dt. Rangkayo Tanpalawan dan Hendro Gusti Randa, kemudian untuk Jorong IV Gusmardi dan Roni Defarianto.

Camat Lubuk Basung, Harmezi yang hadir diwakili Kasi Tata Pemerintah dan Pelayanan, Indranova menyampaikan ucapan selamatnya kepada semua anggota Bamus Nagari yang terpilih.

Ia berharap, anggota Bamus Nagari yang terpilih dapat menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah nagari dan saling bersinergi untuk membangun kemajuan Nagari Garagahan yang lebih baik.

“Kita harap dengan Bamus yang baru ini, seluruh program di Nagari Garagahan berjalan dengan lancar demi masyarakat kita,” pintanya.(t_m/devit)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional