Menu

BUMNag Lumbung Pintar Penuhi Kebutuhan Hewan Qurban Masyarakat

  Dibaca : 285 kali
BUMNag Lumbung Pintar Penuhi Kebutuhan Hewan Qurban Masyarakat

Tanjung Raya, AMC – Usaha penggemukan sapi yang dilakukan BUMNag Lumbung Pintar Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mulai mencukupi kebutuhan masyarakat untuk penyediaan hewan qurban.

Hal ini dibuktikan dengan telah terjualnya 1 ekor sapi hasil usaha penggemukan BUMNag Lumbung Pintar seharga Rp24 juta, untuk hewan qurban pada Idul Adha 1441 Hijriyah.

Menurut Wali Nagari Duo Koto, Joni Safri, dengan telah mulainya terjual sapi hasil penggemukan BUMNag Lumbung Pintar ini, maka ke depan mampu menjadi motor penggerak perbaikan ekonomi masyarakat.

Ia mengatakan, BUMNag tidak semata-mata untuk mengejar keuntungan, tetapi bagaimana bisa menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan di wilayahnya.

“BUMNag Lumbung Pintar memulai usaha penggemukan sapi sejak 2019, dengan penyertaan modal dasar sebesar Rp109 juta,” ujar Joni Safri, via ponsel, Rabu (1/7).

Saat itu BUMNag hanya baru memulai usaha dengan memiliki 7 ekor sapi. Setelah penyertaan modal tahap II diberikan sebesar Rp46 juta, sapi bertambah menjadi 12 ekor.

“Tidak kali ini saja, tahun lalu sapi usaha penggemukan BUMNag Lumbung Pintar ini juga sudah terjual sebanyak 2 ekor,” sebut Joni.

Untuk itu, Joni mengharapkan ada pembinaan dari Dinas Pertanian Agam terkait usaha penggemukan sapi ini, supaya usaha yang digerakkan BUMNag Lumbung Pintar dapat menunjukkan perkembangan yang lebih pesat. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional