Menu

Sebarkan Himbauan Kewaspadaan Covid-19, Pemkab Agam Minta Masyarakat Tidak Panik

  Dibaca : 688 kali
Sebarkan Himbauan Kewaspadaan Covid-19, Pemkab Agam Minta Masyarakat Tidak Panik

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam menyebarkan pamflet atau selebaran himbauan kewaspadaan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kepada masyarakat daerah itu, Kamis (19/3).

Pamflet ini disebarkan di pasar Inpres Padang Baru Lubuk Basung, dipasang pada fasilitas umum seperti perkantoran dan lainnya.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini menyebutkan, ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk mengatasi kepanikan masyarakat terhadap penyebaran wabah Covid-19.

Disebut Khasman, ini langkah awal yang dilaksanakan. Bahkan pemerintah daerah saat ini tengah mempersiapkan posko pusat informasi terkait Covid-19. Sehingga segala informasi yang berkembang mengenai Covid-19, dapat diumumkan dan diperoleh dari pengelola informasi tersebut.

Dalam selebaran yang diedarkan ini, masyarakat diminta jangan panik namun tetap waspada serta menjaga suasana agar kondusif. Pemkab Agam juga meminta masyarakat untuk terus melaksanakan program taharah masjid dan gerakan WC bersih, yang sudah dijalankan selama ini.

Begitu juga dengan menerapkan pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang, rajin berolahraga, perbanyak minum air putih, serta cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Masyarakat juga harus memahami etika batuk seperti menjaga jarak, tutup hidung dan mulut, lalu mencuci tangan. Kemudian memeriksa diri ke puskesmas dan rumah sakit apabila mengalami demam dan sesak nafas.

Menurut salah seorang masyarakat Lubuk Basung, Eddrima Kuswandi bahwa himbauan ini dapat mengatasi kepanikan masyarakat terkait Covid-19. Ia mengakui, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam menyikapi situasi di lapangan.

“Semoga melalui selebaran himbuan yang diedarkan, masyarakat dapat mewaspadai akan penyebaran virus mematikan tersebut,” tuturnya. (t_m)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional