Menu

Pawai Alegoris Meriah, Taman di Pusat Pemerintahan Agam Tetap Terjaga

  Dibaca : 390 kali
Pawai Alegoris Meriah, Taman di Pusat Pemerintahan Agam Tetap Terjaga

AMCnews.co.id — Apresiasi tinggi disampaikan Pemerintah Kabupaten Agam, terhadap masyarakat yang telah menyemarakkan pawai alegoris peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Senin (19/8)

Di balik semaraknya pawai ini, ada satu hal yang menjadi sorotan bagi pemerintah daerah yaitu, tingginya kesadaran masyarakat terhadap keindahan Ibukota Lubuk Basung.

Hal ini dibuktikan saat ribuan masyarakat hadir menyaksikan pawai alegoris dan tidak sedikitpun taman-taman yang rusak. Bahkan masyarakat hanya berdiri diatas trotoar dan bahu jalan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agam, Hamdi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah peduli dan menjaga keindahan pusat Pemerintahan Kabupaten Agam.

“Sebelum pawai dimulai, kita sempat khawatir kalau taman akan rusak, karena diyakini masyarakat tumpah ruah menyaksikan pawai tahunan ini. Apalagi taman baru ditanami bunga,” ujarnya.

Bahkan sehari sebelumnya, pihak DLH sudah mengantisipasi dengan memagar taman memakai tali, supaya masyarakat yang hadir tidak menginjak dan merusaknya. Sebagaimana pengalaman tahun sebelumnya, banyak taman dan bunga yang rusak.

“Namun kali ini berbeda, kesadaran masyarakat sangat tinggi untuk menjaga taman. Apresiasi kami khususnya dari Dinas Lingkungan Hidup untuk peran serta masyarakat menjaga keindahan lingkungan,” sebutnya.

Hamdi mengharapkan, kesadaran seperti ini dapat dipertahankan untuk ke depannya, supaya keindahan Ibukota Lubuk Basung bisa terjaga. Sebab, saat ini pemerintah daerah sedang fokus membangun pusat Pemerintahan Agam tersebut. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional