Menu

Semarak Idul Fitri, Pemkab Agam Gelar Lomba Pawai Obor Malam Takbiran

  Dibaca : 330 kali
Semarak Idul Fitri, Pemkab Agam Gelar Lomba Pawai Obor Malam Takbiran

AMCnews.co.id — Semarak menyambut hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Agam mengadakan lomba pawai obor malam takbiran yang bakal dilepas secara resmi oleh Bupati Agam, Dr. H.Indra Catri, di halaman Masjid Agung Nurul Falah Lubuk Basung, Selasa (4/6), sekitar pukul 20.00 WIB.

Pawai takbiran itu adalah agenda tahunan bagi Pemkab Agam dalam rangka menyemarakan Idul Fitri yang diikuti ribuan peserta mulai dari SD/MI/TPA/MDTA, siswa SMP/MTsN sedrjad dan siswa SMA/SMK sederajad, Remaja Masjid dan organisasi Islam utusan dari Nagari.

Kabag Kesra Setda Agam, Syatria, Senin (3/6) mengatakan, pawai obor malam takbiran itu, tidak lain untuk mensyiarkan agama Islam menyambut kedatangan Idul Fitri, dengan mengumandangkan takbir dan takhmid melalui kegiatan pawai arak-arakan pada malam takbir tersebut.

Dikatakan, rute yang ditempuh star di depan Masjid Agung Nurul Falah melalui Simpang Tigo, Lapau Talang, Simpang IV Tangah, Polres Agam dan finish depan Masjid Agung Nurul Falah.

“Pegelaran pawai obor malam takbiran tersebut, diikuti dan disaksikan masyarakat Lubuk Basung dan sejumlah utusan dari nagari dan kecamatan Tanjung Mutiara, IV Nagari dan Kecamatan Tanjung Raya,” katanya.

Semarak arak-arakan malam takbiran sekaligus mengumandangkan takbir dan tahmid dengan menyebut nama Allah yang diiringi dengan tabuah dan rebana.

“Kita berharap agar pegelaran lomba pawai obor malam takbiran tersebut, berlangsung lancar dan sukses,” harapnya.

Bagi pemenang, untuk juara 1 hadiah uang tunai Rp3 juta, juara II Rp2 juta dan juara III Rp1 juta dengan total hadiah Rp18 juta.

Sedangkan alat bunyi bunyian yang dibawa oleh kelompok peserta hanya dibolehkan berupa tabuah dan rebana. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional