Atasi Kemacetan Arus Mudik dan Balik, Pemkab Agam Bentuk 7 Poskotis

  • Bagikan

AMCnews.co.id — Pemerintah Kabupaten Agam, persiapkan tujuh poskotis atau pos pengamanan untuk mengantasipasi kemacetan saat arus mudik dan balik pada Idul Fitri 1440 hijriyah mendatang.

Kepala Bidang Lalulintas Dinas Perhubungan Agam, Syahrul Hamidi, Senin (20/5) mengatakan, ketujuh poskotis itu berada di Simpang Gudang Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, Simpang Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kelok 32 Kecamatan Matur.

Kemudian Ambun Pagi Kecamatan Matur, Padang Lua Kecamatan Banuhampu, Simpang Tanjuang Alam Kecamatan Ampek Angkek dan Simpang Baso Kecamatan Baso.

“Poskotis akan dibentuk dalam waktu dekat yang akan berfungsi H-7 sampai H+7 Idul Fitri,” ujarnya.

Dikatakan, poskotis dibentuk agar personilnya dapat mengamankan arus lalu lintas dalam mengantisipasi kemacetan, karena volume kendaraan cukup ramai saat arus mudik dan balik.

Personil memberikan imbauan bagi pengguna jalan untuk mematuhi rambu rambu lalu lintas dan tidak kebut-kebutan agat terhindar dari kecelakaan. Imbauan akan dipasang di poskotis,” pungkasnya.

“Hal ini dilakukan karena lokasi poskotis merupakan wilayah yang rawan kemacetan, kecelakaan dan longsor,” kata Syahrul.

Dengan demikian, Dinas Perhubungan Agam mengerahkan 14 personil, didukung oleh anggota Polres Agam, Polres Bukittinggi, Kodim 0304 Agam, Satpol PP dan Damkar Agam, Dinas Kesehatan Agam dan lainnya.

“Semua punya peran masing-masing di lapangan,” sebutnya. (AMC05)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *