Menu

Tingkatkan Sinergitas, Forkopimca Tilkam Gelar Apel Gabungan Siaga Pemilu

  Dibaca : 270 kali
Tingkatkan Sinergitas, Forkopimca Tilkam Gelar Apel Gabungan Siaga Pemilu

AMCNews.co.id — Pemerintah Kecamatan Tilatang Kamang menggelar apel gabungan siaga pemilu dengan unsur Forkopimca untuk pengamanan menghadapi Pemilu 17 April mendatang, di Halaman Kantor Camat Tilatang Kamang, Jumat (12/4).

Gelar pasukan ini dipimpin oleh Kapolsek Tilatang Kamang, Lirman. Turut dihadiri juga Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Koramil Tilatang Kamang Karyanto serta diikuti peserta apel yang terdiri dari TNI/Polri, pegawai kecamatan, nagari, Panwas Kecamatan Tilatang Kamang dan organisasi masyarakat lainnya.

Usai apel siaga, Camat Tilatang Kamang Ade Harlien, saat dihubungi via ponsel, menuturkan bahwa apel gelar pasukan pagi ini selain untuk menunjukkan kesiapan pengamanan menghadapi pemilu tahapan kampanye terbuka, juga bertujuan meningkatkan sinergitas pemerintah kecamatan dengan TNI-Polri dengan elemen masyarakat lainnya guna mewujudkan kondisi pemilu yang aman dan sejuk.

“Melalui apel siaga ini kita jadikan sebagai momentum untuk meningkatkan soliditas, solidaritas dan sinergisitas antar instansi dan elemen masyarakat untuk menyukseskan pemilu,”

Sehingga, kegiatan tersebut dapat meningkatkan sinergisitas antar lembaga untuk menjaga kondusifitas wilayah saat pelaksanaan pemilu nanti.

“Kita berharap masyarakat juga bersinergi dengan pemerintah menjaga kemanan dan ketertiban. Semuanya bersinergi menjaga keamanan ketertiban di Tilatang Kamang,” tegasnya.

Ade menejelaskan, salah satu bentuk sinergisitas tersebut, pihaknya bersama TNI/Polri dan Trantib Panwaslu PPK akan berkunjung ke seluruh nagari guna melakukan koordinasi dengan pemerintah nagari terhadap kesiapan pemilu yang tinggal lima hari lagi.

“Kita berharap proses menjelang dan pasca pelaksanaan pemilu berjalan sesuai harapan dan tingkat partisipasi masyarakat untuk memilih lebih tinggi,” harpa camat. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional