Lomba DDS tingkat Kecamatan IV Koto Resmi Dibuka

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Lomba Didikan Subuh (DDS) tingkat Kecamatan IV Koto resmi dibuka di halaman Mesjid Taqwa Guguak Randah, Nagari Guguak Tabek Sarojo Kecamatan IV Koto, minggu (7/4).

Lomba DDS dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Agam Edi Oktafiandi, S.Ag diwakili Kasi PDPP.Lomba DDS Gabungan Tingkat Kecamatan IV Koto merupakan agenda rutin Lembaga Didikan Subuh (LDS) Kecamatan IV Koto.

Acara ini dilaksanakan 1 kali dalam 2 bulan, yang pelaksanaannya secara bergilir antar mesjid se-Kecamatan IV Koto.Kegiatan itu dihadiri Camat IV Koto Rahmi Artati, SSTP, Kepala KUA, Penyuluh Agama, Wali Nagari Guguak Tabek Sarojo, Ketua LDS kecematan, Pendamping dari TPA/MDA/TPQ, Pengurus Mesjid Taqwa dan tokoh masyarakat.Lomba itu dihadiri lebih kurang 300 peserta dari utusan TPA/MDA/TPQ se-Kecamatan IV Koto.Ada 5 kategori yang dilombakan yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Adzan dan Shalat Jenazah.

Perlombaan itu bertujuan untuk meningkatkan kompetensi murid-murid TPA/MDA/TPQ serta memupuk bibit dan potensi anak, dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

Kegiatan ini juga untuk memperebutkan piala bergilir dari Camat IV Koto Rahmi Artati mengatakan, peserta diharapkan memiliki inovasi agar bisa tampil semaksimal mungkin.

“Supaya piala bisa diperebutkan secara bergilir oleh setiap MDA yang menandakan kualitas MDA se Kecamatan IV Koto sudah berimbang,” ujarnya. (AMC)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *