Menu

Tanjung Mutiara Usulkan Tiga Prioritas Pembangunan pada 2020

  Dibaca : 441 kali
Tanjung Mutiara Usulkan Tiga Prioritas Pembangunan pada 2020

AMCnews.co.id – Pemerintah Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, usulkan tiga prioritas pembangunan pada 2020. Hal itu terungkap dalam Musrenbang tingkat kecamatan tahun 2019, di aula kantor camat itu, Selasa (12/2).

Sekretaris Camat Tanjung Mutiara, Edo Aipa Pratama mengatakan, tiga prioritas pembangunan itu seperti infratrusktur, sosial dan ekonomi. Ini berdasarkan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU-RKP) nagari yang telah diverifikasi melalui e-Planning.

Dijelaskan, bidang infrastruktur diusulkan seperti peningkatan beberapa ruas jalan kabupaten tersebar dibeberapa jorong dan nagari. Diantaranya jalan Labuhan menuju Subang-subang yang sebelumnya sempat putus dan menutup akses masyarakat.

“Tanjung Mutiara miliki potensi wisata, kuliner dan perikanan. Memaksimalkan potensi itu, kita juga coba mengusulkan pembukaan jalan baru dan pembuatan gerbang menuju wisata Pantai Tiku, serta jalan dua jalur multifungsi salah satunya sebagai jalur evakuasi bencana,” sebutnya.

Sementara itu, di bidang sosial diusulkan rehab berat SDN 18 Cacang Tinggi. Karena ini merupakan bangunan lama yang dijadikan sebagai sarana proses belajar mengajar.

“Sedangkan untuk bidang ekonomi yang jadi prioritas yaitu pembukaan pintu air sawah irigasi di Jorong Muaro Putuih,” ujarnya.

Kegiatan yang jadi prioritas ini merupakan hasil kesepakatan bersama walinagari, sehingga pihaknya mengharapkan apa yang diusulkan dapat diterima dan dipertimbangkan oleh tim Musrenbang kabupaten. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional