Menu

Pagi Ini, Bupati Indra Catri Jalani Sidang Promosi Doktor di IPDN Jatinangor

  Dibaca : 298 kali
Pagi Ini, Bupati Indra Catri Jalani Sidang Promosi Doktor di IPDN Jatinangor

AMCNews.co.id.Bupati Agam Indra Catri, dijadwalkan menjalani sidang promosi pendidikan Doktor Ilmu Pemerintahan, Senin (3/12) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Sidang digelar di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tim Promotor terdiri dari, Prof. Dr. H. M. Aries Djanueri, MA, Dr. Sampara Lukman, MA, dan Dr. M. Irwan Tahir, M.Si.

“Rencananya pagi ini sekitar pukul 09.00 WIB, bupati menjalani sidang promosi Doktor di IPDN Jatinangor. Beliau titip salam dan mohon do’a restu agar dapat mengikuti sidang dengan baik dan lancar,” ujar Kabag Humas Setda Agam, Hilton.

Dikatakan, judul disertasi Bupati Agam Indra Catri pada sidang ujian promosi gelar doktornya yaitu “Analisis Transformasi Tata Kelola Pemerintahan Nagari di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat”.

Dalam topik tersebut, Indra Catri meneliti studi kasus eksistensi desa atau desa adat dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa akan memberi peluang ataukah menghadirkan ancaman bagi pelaksanaan tata kelola pemerintahan Nagari.

Dijelaskan, sidang ujian terbuka ini merupakan kelanjutan dari proses studi dan bimbingan yang telah dilalui promovendus selama mengikuti Program Pendidikan Doktor Ilmu Pemerintahan.

Naskah disertasi dalam sidang ini merupakan penyempurnaan dari naskah sebelumnya yang sudah dikonsultasikan kembali kepada Tim Promotor dengan memperhatikan bantuan dan saran secara lisan dan tulisan dari Tim Penelaah/Penguji yang terdiri dari delapan orang penguji.

Kedelapan penguji yaitu, Prof. Dr. Ermaya Suradinata, SH, MH, MS, Prof. Dr. Khasan Effendy, M.Pd, Prof. Ngadisah, MA, Prof. Dr. I Nyoman Sumaryadi, M.Si, Prof. Dr. Erliana Hasan, M.Si, Prof. Dr. H. Hanif Nurcholis, M.Si, Dr. Megandaru W. Kawuryan, M.Si dan Dr. Ika Sartika, MT.

“Dalam proses penulisan disertasi ini, bupati dapat menyelesaikan waktu yang cukup singkat yaitu 5 semester selama 2,5 tahun. Jadi, dari angkatan beliau baru dua orang yang menyelesaikan disertasi,” ujarnya.

Menurutnya, selain Istri dan keluarga, sejumlah Kepala OPD di Pemkab Agam juga turut kawan – kawan waktu sekolah menyaksikan sidang promosi Doktor Bupati Agam itu. (AMC)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional