Menu

Tiku Selatan Juara Umum Liga Nagari Kabupaten Agam

  Dibaca : 264 kali
Tiku Selatan Juara Umum Liga Nagari Kabupaten Agam

AMCNews.co.id. Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, keluar sebagai juara umum liga sepak bola nagari tingkat Kabupaten Agam 2018.

Keberhasilan ini diperoleh setelah menaklukkan Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang di partai final dengan skor 2-0, di Stadion Bukik Bunian Lubuk Basung, Minggu, (18/11).

Sebelumnya, di partai semifinal Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara berhadapan dengan Nagari Sipinang, Kecamatan Palembayan skor 2-0, kemudian Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang berhadapan dengan Nagari Balai Gurah, Kecamatan Ampek Angkek skor 1-0.

Dengan demikian, Nagari Tiku Selatan berhak memboyong tropi bergilir Bupati Agam ditambah tropi lepas, medali dan uang pembinaan Rp.12,5 juta, yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah.

Sedangkan Nagari Canduang Koto Laweh sebagai juara II peroleh uang pembinaan Rp.8,5 juta, juara III Nagari Balai Gurah uang pembinaan Rp.6 juta dan juara IV Nagari Sipinang uang pembinaan Rp.3 juta, masing-masing ditambah tropi lepas dan medali.

Pada kesempatan itu, Trinda Farhan Satria menuturkan ucapan selamatnya pada pemenang liga sepak bola nagari, di mana kegiatan ini pertama dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan olahraga ditingkat Nagari hingga Jorong, khususnya sepak bola.

“Dengan demikian, tidak ada lagi lapangan yang tidak terpakai, sehingga olahraga benar-benar berkembang di pelosok nagari,” ujarnya.

Kedepan diharapkan, melalui kegiatan ini Agam dapat melahirkan atlet sepak bola handal yang akan wakili daerah pada iven yang lebih besar. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional