Menu

Gubernur Sumbar Ajak Perantau Investasi di Kampung

  Dibaca : 120 kali
Gubernur Sumbar Ajak Perantau Investasi di Kampung

AMCNews.co.id. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak perantau Minang dan pelaku UMKM yang ada di Makassar Sulawesi selatan untuk ikut berinvestasi dalam pembangunan Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka resmi kegiatan Sumbar Expo 2018, Kamis (15/11) sore, di lapangan Karebosi Makassar.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman, Wakil Walikota Makassar, Samsurizal, Forkopimda Provinsi Sumbar, bupati/walikota se-Sumbar, Ketua Ikatan Perantau Sumbar-Makassar, dan ratusan UKM minang Makassar.

“Saat ini Sumbar sedang gencar-gencarnya mengembangkan pariwisatanya, dan untuk memajukannya dibutuhkan dukungan agar pariwisata tersebut dapat berjalan lebih maksimal, dan salah satunya dukungan para perantau tentunya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, gubernur mengatakan antara Sumbar dan Sulawesi Selatan memiliki karakteristik yang hampir sama.

“Sama-sama perantau, alamnya, kultur sosial budaya, dan keagamannya mirip, semoga kedepannya silahturahim kita semakin erat,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman, merespon baik pagelaran pameran yang diiselenggarakan oleh Pemprov Sumbar dan masyarakat Minang di Makassar.

Ia berharap, kedepan sistem promosi produk UKM masyarakat Sumbar dengan Sulsel bisa terkoneksi dan bersinergi satu sama lainnya.

“Kalau sudah terkoneksi maka kita bisa bersinergi tanpa harus capek-capek membawa barang untuk pameran,” katanya. (AMC06)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional