Menu

Pemkab Agam Dukung Penuh 10 Program Pokok TP-PKK

  Dibaca : 299 kali
Pemkab Agam Dukung Penuh 10 Program Pokok TP-PKK

AMCnews.co.id — Pemkab.Agam mendukung penuh kegiatan yang dilakukan TP-PKK, dengan 10 program pokok PKK, didukung dengan alokask anggaran melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari (DPMN) Agam.

Seperti dijelaskan Kepala DPMN Agam, Teddy Martha, TP-PKK, Himpaudi dan organisasi lainnya, kegiatan yang digelar memberikan manfaat pada masyarakat.

“Bukti dukungan yang diberikan, 2018 dari rekapitulasi APB nagari se-Agam, anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan TP-PKK lebih kurang Rp1,8 miliyar,” ujar Teddy Martha saat hadiri temu kader Dasawisma dan jambore kader Posyandu, di Mifan Water Park Padang Panjang, Selasa (30/10).

Anggaran yang dialokasikan membuktikan keseriusan pemerintah daerah hingga pemerintah nagari, untuk mendorong sukses TP-PKK dalam melaksanakan 10 program pokok di lapangan.

Disamping itu, untuk kegiatan posyandu 2018, rekapitulasi anggarannya sebesar Rp5,6 miliyar dari 82 nagari, baik untuk pembangunan infrastruktur, honor kader dan sebagainya.

“Dengan besarnya perhatian pemerintah, diharapkan kader posyandu lebih termotivasi dalam mengabdi, sehingga dapat dirasakan masyarakat manfaatnya,” ujarnya.

Dijelaskan, berdasarkan data terakhir bahwa Dasawisma di Agam berjumlah 3.900, Posyandu 860 unit, diharapkan dari jumlah itu betul-betul bisa berikan dampak positif pada masyarakat.

“Kader Dasawisma bagaimana mampu bersama-sama melakukan kegiatan yang memberikan manfaat seperti arisan, menata lingkungan dan sebagainya, begitu juga dengan kader posyandu bagaimana dapat memberikan pelayanan kesehatan pada ibu dan bayi serta masyarakat lainnya,” sebutnya.

Dengan demikian, tambah Teddy Martha, saat ini Dasawisma dan Kader Posyandu Agam merupakan terbaik di Sumbar, diharapkan tahun depan dapat dipertahankan, sehingga para kader didorong agar memperdalam informasi, perkuat jaringan dan lebih memahami tugas serta fungsi di lapangan.
(AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional