Menu

Obyek Wisata Banto Royo Diresmikan Camat Tilatang Kamang

  Dibaca : 1306 kali
Obyek Wisata Banto Royo Diresmikan Camat Tilatang Kamang

AMCNews.co.id — Bupati Agam diwakili camat Tilatang Kamang Ade Harlien launching objek wisata Bonto Royo Tilatang Kamang, Minggu,(28/10).

Kegiatan peresmian operasional objek wisata itu digelar di aula objek wisata Bonto Royo itu dihadiri
wali nagari Koto Tangah, Wali nagari Kapau, tokoh masyarakat yang mantan walikota Bukittinggi, H. Djufri.

Obyek wisata Banto Royo dengan luas areal sekitar 6 hektar itu berada di jorong Kaluang Tapi, nagari Koto Tangah,kecamatan Tilatang Kamang, yang kini sudah disulap menjadi kawasan wisata yang menarik lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung.

Andi Sahrandi, putra Kapau, inisiator pengembangan objek wisata Banto Royo dalam sambutannya, mengungkap terimakasih kepada pemilik lahan yang telah meminjamkan lahan tersebut selama 20 tahun.

Lahan tersebut digunakan untuk tempat wisata, tempat bermain dan tempat berjualan yang menjunjung syariat Islam.

Ditambahkan, hasil pengelolaan lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk operasioanal Masjid Nurul Ittihad, kegiatan remaja masjid, kegiatan majelis taklim, Kerapatan Adat Jorong, kelompok belajar Bidasari, pengelolaan taman bermain, pemeliaharaan peralatan dan kebutuhan lain yang sepenuhnya diproyeksikan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.
” Keberadaan objek wisata itu sepenuhnya untuk mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” sebutnya.

Sementara camat Tilatang Kamang Ade Harlien, dalam sambutannya, memberi apresiasi khusus pada H.Andi Sahrandi, perantau Kapau, yang telah menginisiasi munculnya obyek wisata Banto Royo, yang diyakini akan menjadi salah satu objek wisata yang diminati masyarakat.

Ade Harlien menambahkan, keberadaan obyek wisata Banto Royo itu diharapkan bisa lebih membangun ekonomi kreatif masyarakat, karena hal itu sasaran penting dalam berbagai program yang dikembangkan.

Disebutkan Ade Harlien, obyek wisata Banto Royo diharapkan juga bisa hadir menjadi ikon kecamatan Tilatang Kamang bahkan kabupaten Agam, seiring makin gencarnya program pengembangan potensi alam khususnya pariwisata oleh Pemkab.Agam saat ini.

” Kami berharap, objek wisata Bonto Royo bisa menjadi andalan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat dengan tetap berpegang pada prinsip Agam Madani,” ulas camat Tilatang Kamang itu lagi.

Peresmian operasional objek wisata Bonto Royo itu ditandai dengan pembukaan selubung nama objek wisata dan acara syukuran bersama seluruh undangan yang hadir dalam acara tersebut.

AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

1 Komentar

  1. Cay Nessel Selasa, 13 November 2018

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional