Pemkab Agam Gencar Siapkan TdS 2018

  • Bagikan

AMCNews.co.id — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Agam, saat ini gencar-gencarnya melakukan persiapan untuk menghadapi pesta berkelas Internasional Tour de Singkarak (TdS).

Persiapan mulai dari pembenahan jalan yang akan dilewati para pebalap, sampai dengan persiapan lokasi finishing di Ambun Pagi Matur.

Hal itu dikatakan Kepala Dispora Agam, Erniwati, kepada AMCNews.co.id, usai melaksanakan rapat teknis, Rabu (24/10) di aula kantor bupati setempat.

“Untuk mempromosikan objek wisata kita akan memasang spanduk disepanjang titik jalan yang kita tentukan,” ujarnya.

Disamping itu, pihaknya juga sudah mengusulkan kepada pantia Sumbar terhadap rute jalan yang akan dilalui para pebalap nanti. Yaitu, jalan Simpang Tigo bundaran Lubuk Basung lewat didepan kantor Bupati, sampai ke simpang empat Surau Kariang, terus ke ujung Simpang Tigo Ujung Labuh, Simpang Perunas Talago arah ke simpang lampu merah depan Mesjid Nurul Falah menuju simpang empat tapi dan keluar di Simpang empat lapau talang dan menuju Ambun Pagi.

Menurutnya, rute tersebut sudah di lihat oleh panitia dari propinsi dan diyaikini akan diterima panitia mengingat jalan tersebut menjadi jalan prioritas pada TdS sebelumnya.

“Sekarang bagaimana kita memeriahkan pagelaran akbar ini, sehingga para pebalap nanti bisa memberikan kesan yang indah,” ujarnya.

Ia berharap, bagi nagari yang dilewati oleh rute TdS ini, agar dapat memberikan dukungan. Sebab ini adalah ivent internasional. Tidak mungkinlah kita memberikan pelayanan yang kurang baik kepada tamu. Pasalnya, masyarakat Agam dikenal dengan masyarakat yang ramah dan suka menerima kehadiran tamu,” jelasnya. (AMC06)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *