Menu

Nagari Manggopoh Gelar Goro Rutin di Padang Mardani

  Dibaca : 111 kali
Nagari Manggopoh Gelar Goro Rutin di Padang Mardani

amcnews.co.id — Nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung gelar gotong royong rutin di wilayah jorong Padang Mardani, Rabu, (3/10).

Goro bulanan Nagari Manggopoh, sebagai wujud membangun kearifan lokal dengan badunsanak membangun nagari, untuk bulan Oktober ini dipusatkan Jorong Padang Mardani yang diikuti ratusan masyarakat.

Walinagari Manggopoh Ridwan, Amd, program goro rutin bulanan tersebut sudah dilakukan beberapa waktu belakangan yang dibagi di berbagai nagari.

Disebutkan, goro massal membersihkan ruas jalan dan penanaman pohon seiring program Agam menyemai itu, disambut antusias masyarakat.

Dibuktikan, warga dari lima dusun di Jorong Padang Mardani turun bersama membersihkan bahu jalan sepanjang 5 km , membersihkan parit di dusun translok Padang Mardani sepanjang
900 meter di kiri dan kanan jalan serta membersihkan mesjid dan mushalla,” Alhamdulillah, animo masyarakat sangat tinggi, semangat kebersamaan warga luar biasa, ” sebut Ridwan.

Ditambahkan, goro yang didukung PT. Inangsari dengan mengerahkan sebagian pekerjanya,” yang membanggakan, kaum ibu banyak membawakan minuman berupa kopi,teh serta makanan ringan, ” kearifan lokal masih terjaga kuat di nagari Manggopoh, ” ulas Ridwan.

Goro rutin bulanan itu ditutup dengan shalat Zuhur berjamaah dilanjutkan pembagian bibit jengkol, petai dan jeruk sebanyak 300 batang untuk di tanam warga Padang Mardani bantuan Bupati Agam.
AMC04

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional