Menu

Inseminator Agam Raih Penghargaan Terbaik Sumbar

  Dibaca : 295 kali
Inseminator Agam Raih Penghargaan Terbaik Sumbar

AMCNews.co.id — Tim Dinas Pertanian Agam mendulang beragam prestasi dalam Livestock Expo 2018 tingkat Sumatera Barat yang dipusatkan di Pesisir Selatan.

Selain mendapat beragam penghargaan dalam event kontes ternak, inseminator Distan Agam dinobatkan sebagai inseminator terbaik tingkat Sumbar.

Muhammad Khairil Akbar, inseminator Dinas Pertanian Agam ditetapkan sebagai inseminator terbaik Sumbar dan mendapat penghargaan khusus dalam Livestock Expo 2018 di Pesisir Selatan.

Prestasi yang diraih petugas inseminasi Kabupaten Agam itu melengkapi rangkaian penghargaan yang diraih dalam event Livestock Expo 2018 tingkat Sumbar di Pesisir Selatan, setelah beragam penghargaan dalam bidang kontes ternak diraih tim kabupaten Agam.

Muhammad Khairil Akbar, petugas inseminator asal Kabupaten Agam yang meraih penghargaan atas keberhasilannya sebagai inseminator dalam proses kelahiran anak sapi kembar.

Bahkan, jumlah kelahiran anak sapi kembar yang berhasil dilakukan sebanyak 10 (sepuluh) kali.

” Ini satu-satunya petugas inseminator yang meraih penghargaan, adalah petugas kita dari Kabupaten Agam”, ungkap Ir. Isman Imran, M.Si, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Minggu, (30/9).

Disebutkan Isman Imran, keberhasilan ini, adalah bentuk pengakuan pemerintah Sumatera Barat atas usaha Kabupaten Agam dalam mensukseskan UPSUS SIWAB (Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting) yang merupakan program kementerian pertanian.

” Hal ini motivasi bagi petugas kita di lapangan untuk bersama-sama dalam mengembangkan kegiatan peternakan yang berkualitas dari Kabupaten Agam”, ujarnya.

Sementara, menurut Muhammad Khairil Akbar, sukses yang diraihnya dalam inseminasi anak sapi kembar itu,
menyebut,justru tidak mempunyai trik khusus dalam menghasilkan kelahiran sapi kembar tersebut.

Bahkan, hal itu merupakan hal rutin sesuai tugasnya sebagai inseminator.

” Ini rezeki dari Tuhan untuk peternak itu sendiri, saya hanya menjalankan tugas sesuai dengan prosedur yang ada,” sebutnya.

Penghargaan yang diterima M.Khairil Akbar selain melengkapi prestasi yanhlh diraih kabupaten Agam,juga sebagai berkah tersendiri baginya, karena di bulan September ini,dia juga menunggu kelahiran anak pertama,” Alhamdulillah, September berkah,” sebutnya.-
AMC04/ARIEF.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional