Menu

Pekan Depan 218 Calon Banpol – Damkar Agam Seleksi Interview

  Dibaca : 242 kali
Pekan Depan 218 Calon Banpol – Damkar Agam Seleksi Interview

AMCnews.co.id — Sebanyak 218 orang calon tenaga Bantuan Polisi Pamong Praja (Banpol PP) dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Agam, bakal ikuti seleksi interview, di kantor Kesbangpol Agam, 1 hingga 4 Oktober 2018.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Agam, Dandi Pribadi di Lubuk Basung, Jum’at (28/9) menyebutkan, bahwa peserta itu merupakan yang lolos seleksi kesamaptaan yang digelar pekan lalu, di GOR Padang Baru Lubuk Basung.

“Peserta yang akan ikuti seleksi interview untuk Banpol laki-laki sebanyak 84 orang, Banpol perempuan 22 orang dan Damkar 112 orang,” jelasnya.

Disebutkan, interview merupakan tes yang ketiga setelah seleksi administrasi dan akademik yang digelar bebepara hari lalu.

Interview dilakukan empat tahap, untuk calon Banpol laki-laki mulai nomor urut 1 sampai 54 dilaksanakan 1 Oktober, nomor urut 55 sampai 84 dan Banpol perempuan dilaksanakan tanggal 2 Oktober.

Sedangkan calon Satgas Damkar mulai nomor urut 1 sampai 56 dilaksanakan 3 Oktober dan nomor urut 57 sampai 112 pada 4 Oktober.

“Melalui tes yang sudah digelar, dari 752 orang mendaftar Banpol dan Damkar, pesertanya sampai saat ini tersisa 218 orang,” ujarnya.

Dijelaskan, dari jumlah peserta yang mendaftar, 398 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi, disaring lagi melalui tes akademik dengan menyisakan 299 orang dan seleksi kesamaptaan yang lulus hanya 218 orang.

“Dengan demikian, ada tiga tes lagi yang akan dilalui peserta, hingga menyisakan 50 orang sesuai penerimaan Banpol dan Satgas Damkar sebelumnya,” sebutnya.

Tes dimaksud seperti, interview, penentuan akhir dan tes bebas narkoba serta medical check up. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional