Menu

Operasi Mantap Brata Singgalang 2018, Polres Agam Kerahkan 250 Personil

  Dibaca : 217 kali
Operasi Mantap Brata Singgalang 2018, Polres Agam Kerahkan 250 Personil

AMCnews.co.id — Polres Agam, laksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantab Brata Singgalang 2018, dalam rangka pengamanan pemilu 2019, di halaman kantor Bupati Agam, Rabu (19/9).

Kegiatan itu dihadiri Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria Dt Tumangguang Putiah, Ketua Pengadilan Negeri, Lubuk Basung, Indrawan, LKAAM, Ketua KPU Agam serta jajaran dan tamu undangan lainnya.

Dalam rangkaian apel gelar pasukan itu, Kapolres Agam, AKBP Ferry Suwandi, SIK, selaku inspektur upacara, pasangkan pita tanda dimulainya operasi mantap brata 2018, kepada perwakilan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Namun, sebelumnya Kapolres Agam itu lakukan pemeriksaan kesiapan anggota, agar saat pengamanan nanti tidak ada terjadi hal yang akan mengganggu kelancaran pengamanan.

Pada kesempatan itu, Ferry Suwandi mengatakan, operasi Mantap Brata Singgalang 2018 dimulai pada 20 September 2018 sampai Oktober 2019 mendatang, dengan mengerahkan sekitar 250 personil.

“Pengamanan ini dilakukan mulai dari tahapan kampanye hingga pelantikan presiden dan anggota legislatif,” ujarnya.

Dimana, selain personil yang ada, pihaknya mendapat bantuan tenaga dari Polda Sumbar sekitar 30 orang.

Disebutkan, tingkat kerawanan di Agam sebenarnya tidak terlalu serius, namun juga diberikan perhatian pada beberapa wilayah yang berbatasan dengan daerah lain seperti, Kecamatan Tanjung Mutiara, Palembayan dan lainnya.

“Meski demikian, sampai saat ini tidak ada hal yang menonjol dalam mengganggu Kemtibmas, tetapi perlu diantisipasi,” sebutnya. (AMC05)

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional