Menu

Warga Dilarang Buang Sampah Sembarangan

  Dibaca : 248 kali
Warga Dilarang Buang Sampah Sembarangan

AMCNews.co.id — Warga kecamatan Kamang Magek dihimbau untuk menjaga lingkungan bersih dan sehat dengan ikut mengawasi aksi-aksi tak bertanggungjawab dari oknum yang membuang sampah sembarangan.

Himbauan itu, menindaklanjuti aksi bersih-bersih yang dilakukan ratusan warga dari berbagai kelompok masyarakat di sepanjang aliran sungai Batang Agam di wilayah nagari Kamang Hilia, kecamatan Kamang Magek, Sabtu, (15/9).

Aksi peduli lingkungan yang didukung berbagai OPD Pemkab Agam itu, bertepatan dengan peringatan hari bersih-bersih sedunia ( WCD) dimana, kecamatan Kamang Magek berinisiatif memanfaatkan moment itu untuk membersihkan aliran sungai Batang Agam.

Camat Kamang Magek Harmezi, menyebutkan, program bersih-bersih itu merupakan salah satu bentuk kepedulian yang dibangun pihaknya bersama masyarakat untuk lebih menghormati lingkungan dengan menjaga dan memeliharanya.

Harmezi memberi penekanan pada masyarakat untuk saling menjaga, dan mengawasi setiap sudut perkampungan dari pihak-pihak yang tidak peduli kebersihan lingkungan, terutama yang seenaknya membuang sampah sembarangan, “ seluruh warga diminta berperan, karena membuat sampah sembarangan, buka pola dan gaya mileneal, “ tegas camat Kamang Magek .

Harapan itu, diharapkan Harmezi bisa diteruskan tidak hanya wilayah kecamatan, tapi di seluruh jorong dan nagari, terutama di kompleks pemukiman, lingkungan sekolah, masjid dan sarana lain, termasuk di sepanjang aliran sungai.-AMC04.-

REKOMENDASI UNTUK ANDA

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Post Kategori

Arsip

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional